Home / Headline / Keluarga Besar Korem 044/Gapo Terima Penyuluhan Pembinaan Mental

Keluarga Besar Korem 044/Gapo Terima Penyuluhan Pembinaan Mental

BP/IST
Anggota prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Korem 044/Gapo menerima penyuluhan pembinaan mental (Bintal) yang meliputi Bintal Rohani, Bintal Idiologi dan Bintal Kejuangan dari Tim Bintaldam II/Sriwijaya bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (7/5).

Palembang, BP

Anggota prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Korem 044/Gapo menerima penyuluhan pembinaan mental (Bintal) yang meliputi Bintal Rohani, Bintal Idiologi dan Bintal Kejuangan dari Tim Bintaldam II/Sriwijaya bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (7/5).

Kegiatan penyuluhan Bintal oleh Tim Bintaldam II/Sriwijaya yang diketuai oleh Letkol Caj Drs. Syofyanuddin ini merupakan program kerja triwulan II TA 2018 guna meningkatkan mental dan rohani, jiwa nasionalisme dan jiwa pantang menyerah para prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan berkeluarga.

Baca:  Ponpes Rachman Renatin Wisuda Puluhan Hafidz Qur'an

Dalam sambutannya, Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan penekanan kepada seluruh anggota agar mencermati dan memahami apa yang akan disampaikan oleh pembawa materi, karena begitu pentingnya Bintal dalam kehidupan prajurit dan PNS dalam kehidupan berkeluarga.

Kasipers juga berharap, dengan pelaksanaan bintal rohani ini, para prajurit dan PNS dapat merealisasikan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. “Saya berharap prajurit dan PNS dapat memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing dan akan mempunyai akhlak atau moral dengan menjunjung tinggi dan mentaati norma yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari,” harapan Kasipers.

Baca:  Sosialisasi Pilgub di Kampung Nelayan Sungsang, KPU Sumsel Ukir Sejarah Baru

Sementara itu, dalam penyuluhan Bintal Rohani yang disampaikan oleh Letkol Caj Drs. Syofyanuddin menyampaikan tentang rohani Islam berupa penjelasan shalat dan puasa mulai dari sejarah perintah shalat dan puasa hingga syarat rukunnya shalat dan puasa, serta penjelasan kitab suci Alquran mulai dari sejarah turunnya Alquran hingga pengamalannya.

Sedangkan Bintal Ideologi dan Kejuangan yang disampaikan oleh Mayor Caj Akmal, dalam Bintal Ideologi diharapkan para prajurit dan PNS akan mempunyai jiwa nasionalisme berupa kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, mempunyai jiwa disiplin dan soliditas yang tinggi sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Baca:  Aswandi Asgap Serampoe Dan Firasgo Jaya Santika Jadi Anggota DPRD Sumsel PAW

Dalam penyuluhan Bintal Kejuangan diharapkan para prajurit dan PNS mempunyai sikap keperwiraan yaitu bersikap adil dalam bertindak serta menyadari bahwa segala sesuatunya akan di pertanggung jawabkan. Dengan Bintal Kejuangan yang tangguh, prajurit dan PNS akan memiliki jiwa pantang menyerah, ulet dan gigih serta berkorban dalam membela kebenaran.

Kegiatan penyuluhan Bintal ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib dan dihadiri oleh para Kasi dan Pasi Korem, Dan/Kasatbalakrem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo serta anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...