Home / Pendidikan / Internusa Kolaborasikan Ilmu ‘Public Speaking’ Dengan EFT

Internusa Kolaborasikan Ilmu ‘Public Speaking’ Dengan EFT ---Pelatihan Public Speaking Part II---

PUBLIC SPEAKING: Coach Andi Ahmad Zikrillah saat menyampaikan materi pada pelatihan public speaking II yang digelar di Convention Hall Hotel Wisata Palembang, Minggu (6/5)

Palembang, BP

Public speaking bukan hanya apa yang disampaikan kepada audiens tapi seni bagaimana menyampaikan materi kepada audins. Sehingga banyak orang menyampaikan materi yang penting tapi cara penyampaiannya monoton maka hasilnya pun kurang maksimal.

Demikian disampaikan Coach Andi Ahmad Zikrillah dalam acara Pelatihan Public Speaking yang digelar oleh Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) di Convention Hall Hotel Wisata Palembang, Minggu (6/5).

Baca:  IHBD Ajarkan Dakwah Pelajar dan Mahasiswa Zaman Now 

Menariknya, pelatihan keterampilan berbicara dimuka umum yang digagas Internusa kali kedua tidak pada umumnya pelatihan. Pasalnya, pelatihan ini juga didukung dengan pendekatan Emotional Freedom Technic (EFT) sehingga menjadi nilai lebih rasa percaya diri.

“Percaya atau tidak EFT akan membuat sesorang lebih percaya diri. Karena menghadirkan kemantapan dan kepasrahan kepada Alloh SWT,”ujar Coach Andi Ahmad Zikrillah dalam pelatihannya.

Baca:  LDK Al Qorib UBD Gelar Pelatihan 'Public Speaking'

Pelatihan yang diikuti oleh pelajar, mahasiwa dan umum ini pun menggema dan membuat audiens semakin percaya diri. Pasalnya, disesi awal para peserta diajak pengkondisian bagaimana mengawali pembicaraan agar berkesan.

Selanjutnya audiens diajak bahwa sebetulnya banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi public speaker apalagi bagi pada pemula selain soal materi penyampaian.

“Banyak yang menyepelekan 1 menit diawal. Karena ini adalah momen bagaimana anda menjadi terkesan saat menyampaikan materi,”terang Andi.

Baca:  Gelar Public Speking, Coach Andi Ahmad Zikrillah Bakal Warnai Pelatihan Dengan EFT

Lanjut pria yang juga Direktur Utama Internusa Sumsel ini menambahkan bahwa dengan adanya pendekatan EFT maka seseorang akan terbawa lebih tenang, penuh simpati dan beruhiyah.

“Sesuai misi pelatihan kita bagaimana menjadi pembicara yang penuh hebat, menginspirasi, penuh simpati dan beruhiyah,”pungkasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Teguh, salah satu peserta dari Universitas Muhammadiyah Palembang mengatakan bahwa dengan pendekatan EFT lebih tenang dan percaya diri.

“Jadi lebih tenang, percaya diri. Dan lebih komunikatif. Dan pelatihan ini sangat bermanfaat sekali,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...