Home / SFC / Ini Alasan Kenapa Zulfiandi Tidak Turun Lawan BU

Ini Alasan Kenapa Zulfiandi Tidak Turun Lawan BU

Palembang, BP

Dalam bentrok Sriwijaya FC melawan Bali United (BU) di laga lanjutan Liga 1, di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (5/5), tim tuan rumah menurunkan dua pemainnya yang baru kembali pasca membela Timnas U-23, Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin.

Sementara dalam starting eleven Laskar Wong Kito, tidak ada nama Zulfiandi yang juga telah bergabung. Pelatih Rahmad Darmawan, memilih menurunkan legiun asing Yu Hyun Koo di posisi gelandang bertahan.

Keputusan ini tentu terbilang bijaksana, karena memang tim sudah melakukan persiapan, taktik dan strategi selama satu pekan terakhir.

“Zulfiandi kita tahu, dia bermain full time di tiga laga bersama Timnas U-23. Dia tidak bugar dan butuh istirahat,” ungkap Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Minggu (6/5).

Jajaran pelatih tidak ingin memaksakan Zulfi mengingat kondisinya memang tidak memungkinkan. Jika hal itu dilakukan, maka dia akan rawan cedera.

Selain itu, pelatih memperkirakan pertandingan bakal berjalan dengan tempo yang cepat. Pemain yang bugar dibutuhkan untuk dapat mengimbangi tim tuan rumah yang sudah pasti ingin meraih hasil sempurna.

“Itulah kenapa Zulfiandi tidak turun, bahkan tidak mengenakan kaos tim,” ucapnya.

Di laga ini, RD pun hanya melakukan satu pergantian pemain yakni menarik Esteban Vizcarra dan memasukkan Nur Iskandar. Setelah melawan Bali United, tim akan kembali fokus di laga kandang, menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/5). #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...