Home / SFC / Beto Layak Bela Timnas

Beto Layak Bela Timnas

Palembang, BP

Sriwijaya FC berhasil menang 4-3 dari Bali United, dalam laga lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/5).

Salah satu gol Laskar Wong Kito dicetak Alberto Goncalves ke-43. Selain memberikan kontribusi yang besar atas kemenangan SFC dari Bali United, gol ini memuluskan langkahnya menuju Timnas Indonesia yang bakal turun di ajang Asian Games 2018. Beto menjadi kandidat kuat mengisi slot tiga pemain senior dalam skuad Timnas U-23.

Menariknya, saat ini di Timnas U-23, Pelatih Luis Milla mengandalkan striker Bali United Ilija Spasojevic. Spaso terancam di lepas jika pemain berjuluk ‘Betogol’ memang ikut seleksi di Timnas U-23.

Saat SFC bentrok dengan Bali United, tentu seluruh mata coba membandingkan dua kualitas striker kedua tim. Di laga itu, striker Bali United, Spaso berhasil mencetak satu gol. Beto pun juga mengemas satu gol.

Kendati sama-sama mengoleksi satu gol, peran Beto lebih terasa di lini depan. Ia mampu merepotkan pertahanan Serdadu Tridatu dan membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk masuk ke jantung pertahanan dan mencetak gol.

“Semua kita lakukan bersama-sama. Sebelum turun di pertandingan kami tahu Bali United tim bagus. Kami coba bermain fokus 100 persen. Lawan Bali United, semua pemain kerja keras karena target kami menang,” ucapnya.

Beto pun menyebut, jika target pribadinya sama dengan tim, menghentikan rekor imbang dari empat laga sebelumnya. Tak ada pikiran persaingan dengan Spaso dalam merebut tiket membela Timnas.

“Saya bermain fokus, kerja buat tim. Kalau ada kesempatan tentu itu buat saya senang,” ucapnya.

Di Timnas U-23 yang ada sekarang, Beto menilai jika semua punya kualitas. Termasuk Spaso, ia pun tak ada pikiran merebut tempat striker Bali United itu.

Motivasi di laga melawan Bali United, ditegaskan pemain berdarah Brasil itu bukanlah hal itu. Melainkan, memenangkan pertandingan dan mencuri tiga poin untuk memperbaiki posisi SFC di klasemen.

“Semua pemain tentu ingin masuk Timnas, saya pun demikian. Tapi, saya pilih fokus bela tim dulu, sebab sampai sejauh ini itu masih spekulasi meski telah ada pemanggilan secara lisan,” ungkapnya.

Beto pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya, satu gol yang ia cetak di laga melawan Bali United berkat kepercayaan rekan-rekannya.

Rekan-rekannya bermain dengan kompak dan terus memberikan umpan kepada siapa saja pemain yang dianggap punya peluang berharga. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...