Home / Pemerintahan / Unggul 4-3, Sriwijaya FC Curi Tiga Poin di Kandang Bali United

Unggul 4-3, Sriwijaya FC Curi Tiga Poin di Kandang Bali United

Foto: bolasport.com

Gianyar, BP— Sriwijaya FC berhasil mencuri tiga poin di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/5) malam. Dalam laga penuh drama yang berakhir dengan tujuh gol, Sriwijaya FC menang 4-3 berkat gol injury time yang dicetak Hamka Hamzah.

Bali United berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi itu membuktikan dirinya masih tajam setelah menerima umpan mendatar dari Ricky Fajrin yang merangsek masuk ke kotak penalti Sriwijaya FC. Tembakan kaki kiri Spasojevic pun mengoyak jala gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam.

Namun, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui tandukan Hamka Hamzah. Memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan oleh Esteban Vizcarra, Hamka menanduk bola yang sempat menghujam tiang sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Bali United.

Tim tuan rumah berhasil kembali unggul pada menit ke-41 lewat kesalahan antisipasi bek Sriwijaya FC, Alvin Tuasalamony, dan sang kiper, Teja Paku Alam. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan oleh Fadhil Sausu dihalau oleh Alvin menggunakan kepalanya.

Namun, bola yang datang dengan cepat justru membuat arah bola hanya sedikit berubah dan masuk ke gawang Sriwijaya FC. Teja Paku Alam yang sudah terlanjur maju untuk menyongsong bola tak bisa berbuat banyak.

Sriwijaya FC tak menyerah. Hanya dalam selang satu menit setelah kembali tertinggal, tim tamu kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves. Beto memaksimalkan umpan mendatar yang diberikan oleh Esteban Vizcarra yang mengelabui Ricky Fajrin untuk masuk ke dalam kotak penalti Bali United.

Mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 2-2, Sriwijaya FC berhasil berbalik unggul pada menit ke-52 melalui gol yang dicetak Manu Dzhalilov. Berawal dari serangan balik cepat SFC, Dzhalilov melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti dan mengecoh dua pemain bertahan Bali United sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut jauh gawang Bali United yang tak mampu dihalau Wawan Hendrawan.

Bali United berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui eksekusi penalti Stefano Lilipaly. Bali United mendapatkan penalti setelah Mahamadou N’Diaye melakukan handball di dalam kotak penalti. Lilipaly berhasil menjalankan tugasnya dengan baik walau Teja Paku Alam berhasil membaca arah datang bola.

Sriwijaya FC kembali unggul saat laga sudah memasuki injury time melalui gol Hamka Hamzah. Berawal dari sepak pojok Makan Konate yang ditanduk oleh Mahamadou N’Diaye, bola mengarah kepada Hamka Hamzah yang berada di depan gawang Bali United. Hamka langsung menyepak bola yang datang kepadanya dengan tendangan memutar yang gagal dihalau Wawan Hendrawan.

Gol tersebut menjadi gol penutup pertandingan penuh drama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sriwijaya FC pun berhasil mencuri tiga poin di kandang Bali United.

Susunan pemain:

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika Wijaya, Demerson Bruno Costa, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin (belakang); Ahmad Agung, Milos Krkotic, Fadhil Sausu, Nick van der Velden (tengah); Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alvin Tuasalamony (belakang); Adam Alis, Esteban Vizcarra, Makan Konate (tengah); Alberto Goncalves, Yoo Hyun-koo, Manu Dzhalilov (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan. bola.com/ima

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BERITAPAGI – Sabtu, 19 Mei 2018

Terkait