Home / Headline / Rem Blong, Truk Trailer Seruduk 2 Bus, 2 Motor, dan Lindas 1 Orang Hingga Tewas

Rem Blong, Truk Trailer Seruduk 2 Bus, 2 Motor, dan Lindas 1 Orang Hingga Tewas

Inderalaya, BP–Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Ogan Ilir di Ogan Ilir, Sumsel pada Sabtu (5/5).

Kecelakaan yang melibatkan truk trailer pengangkut susu, dua bus AKDP, dan dua sepeda motor itu mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang lain luka-luka.

Sopir truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan langsung diamankan polisi untuk menghindari amuk warga.

Satu orang tewas bernama Misni (60 tahun), warga Kelurahan Timbangan, Indralaya, Ogan Ilir, yang tewas terlindas truk trailer.

Sedangkan, tiga orang yang menderita luka adalah Jatiman (65 tahun), Rizki Iwari Saputra (21 tahun), dan Muchlas Rido (21 tahun). Rizki dan Muchlas merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya.

Baca:  Yusmanto Tewas Tertelungkup di Sawah

Tiga orang itu mengalami luka pada bagian kaki dan bagian tubuhnya lain. Mereka kemudian dibawa ke Puksesmas Timbangan untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu-lintas Polres Ogan Ilir Ipda Iwan Heri mengatakan, kecelakaan terjadi akibat truk trailer berwarna merah dari Jakarta menuju Palembang, tiba-tiba mengalami rem blong saat melintas simpang tiga Tugu Patung Pahlawan, tepat di depan Hotel Tripika.

Menurut Iwan, sopir truk yang bernama Danto tidak bisa menghentikan laju kendaraan. Akibatnya, truk menabrak bus yang sedang parkir di depannya. Bus itu lalu menabrak bus lain, yang juga parkir di depannya, sehingga keduanya mengalami kerusakan.

Baca:  Mahasiswa Terjun dari Parkiran Lantai 9 RS RK Charitas

Tidak hanya itu, truk trailer juga menabrak dua sepeda motor yang salah satunya ditumpangi Misni. Akibat tabrakan, Misni terjatuh dari sepeda motor dan terlindas truk. Misni tewas di tempat.

Sedangkan pengendara sepeda motor yang ditumpangi Misni, yakni Jatiman, dan pengendara sepeda motor lain, yaitu Rizki dan Muchlas mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Timbangan.

Baca:  Tabrak Trotoar, Suami Istri Tewas

“Sopir truk sudah mengakui rem kendaraannya blong. Kasus ini sedang dalam proses pendalaman dari personel Satlantas Polres Ogan Ilir. Sedangkan sopir truk sudah kami amankan di Mapolres Ogan Ilir,” kata Iwan Heri.

Danto mengakui bahwa truk yang dikendarainya mengalami rem blong. Warga Sukabumi, Jawa Barat ini pun tak bisa mengendalikan truk, yang berujung terjadinya kecelakaan itu.

“Padahal belum lama remnya baru saja saya service, tapi masih saja blong,” kata Danto, saat diperiksa personel Satlantas Polres Ogan Ilir. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nilai Hutang Pemprov Sumsel Turun Hingga Sebesar Rp.464, 317 Miliar

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel atas penjelasan ...