Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 1 Model Babat Toman Berlangsung Penuh Haru

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 1 Model Babat Toman Berlangsung Penuh Haru

Babat Toman, BP–SMPN 1 Model Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelepasan siswa-siswi kelas IX dengan tema mimpi masa depan dimulai jam 08:00- 12:30 wib ,Kamis 3 mei 2018 Sebanyak 234 siswa-siswi kelas IX dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di lapangan basket dan volly berjalan lancar dan penuh rasa haru. Orang tua wali murid dan dewan guru SMPN 1 Model Babat Toman  yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMPN 1 Model Babat Toman telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMPN 1 Model Babat Toman yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan.

Dihadiri orang tua wali murid, KUPTD Dikbud Kecamatan Babat Toman, Kepala KUA , Lurah Babat, Kepala Sekolah SMP, SD dan SMA, Humas Pertamina Asam Merah, Korwas Dikbud Kabupaten muba, pelepasan siswa-siswi kelas IX juga dihadiri pengurus komite sekolah. Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu, keluarga besar SMPN 1 Model Babat Toman menampilkan sejumlah parade dan kesenian tradisional seperti senjang, tari stabik dan seni lainnya. Hal ini bertujuan untuk melestarikan seni tari dan budaya tradisional bagi pelajar SMPN 1 Model Babat Toman.

Baca:  Dodi Libatkan Mahasiswa Jadi Mata-mata Pembangunan

Kepala SMPN 1 Model babat Toman dalam sambutannya mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada orangtua wali murid dan pengurus komite SMPN 1 Model Babat Toman yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMPN 1 Model babat Toman. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini,” kata Muri, S.Pd, M.Si dalam sambutannya.

Baca:  Hitung Cepat KPU, Dodi Ungguli Deru

Disamping itu saya bangga karena siswinya bisa tembus sekolah unggulan seperti di SMAN Sumsel  2 orang yang bernama Dhia Syahadati dan Marda Sintara, SMAN 17 Palembang atas nama  Carisa Anika Putri dan SMAN 2 Unggulan Sekayu  Nafila Ramadhanti.

Dalam akhir sambutannya ia mengatakan ” Tiga tahun kita bersama, tiga tahun kalian ditempa diruang-ruang penuh makna kami lepas digerbang 18 menuju dunia lepas untuk indonesia dan dunia”

KUPTD Dikbud Kecamatan Babat Toman, Drs. H. Zulkarnain, M.Si.  Saat sambutannya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas jasa para guru, dengan sabarnya telah melahirkan lulusan SMPN 1 Model Babat Toman berprestasi .”Tentunya ini suatu kebanggaan bagi siswa dan harus mengenang jasa guru serta sekolah yang telah memberikan ilmunya,” ungkapnya.

Ucapan selamat juga ia sampaikan kepada siswa yang telah menyelesaikan ujian Nasional dan diharapkan nantinya mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. “Puas dengan nilai yang ada saja tidak cukup, tapi harus mendapat nilai yang sangat memuaskan,” ujarnya.

  1. Zulkarnain juga berpesan kepada alumni SMPN 1 Model Babat Toman untuk tidak melupakan sekolah setelah sukses, tentunya kedatangan para alumni selalu dinantikan.
Baca:  Orangtua Bayi Tanpa Tempurung Berharap Keajaiban

Sementara itu, Pembina OSIS SMPN 1 Model Babat Toman, Ruziah, S.Ag mengatakan, pihaknya mempersiapkan kegiatan ini sejak jauh hari dengan mengumpulkan panitia dari guru dan pengurus OSIS. “Ini kegiatan rutin sekolah yang digelar setiap tahun,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat melatih siswa dalam berorganisasi, hingga mengatur acara baik di lapangan maupun secara manajemen, sehingga nantinya terbiasa berorganisasi di luar.

Acara ditutup dengan do’a langsung dipimpin oleh kepala KUA kecamatan babat toman Ustd. Yu’as Kenari, S.Ag.#rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Muba Urunan Perbaiki Jalan Negara dan Provinsi yang Rusak

Bayung Lencir, BP–Kondisi jalan negara yakni di KM 204 Jalan Palembang-Jambi yang rusak parah akhirnya disikapi secara mandiri oleh warga ...