Home / Headline / Sukseskan Langkah Balon Wapres Cak Imin, PKB Sumsel Bentuk 4 Ribu Posko

Sukseskan Langkah Balon Wapres Cak Imin, PKB Sumsel Bentuk 4 Ribu Posko

BP/IST
Ramlan Holdan

Palembang, BP

Wacana mensukseskan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sebagai, Bakal calon Wakil Presiden (Balon Wapres) 2019 mendatang, DPW PKB Sumsel akan membentuk 4 ribu posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta) se Sumsel.

Posko Cinta dibuat tim relawan Cak Imin, yang berupaya menyukseskan langkah Wakil Ketua MPR itu sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan umum yang akan datang.

“Kita targetkan ada 4.000 ribu posko terbentuk hingga akhir Mei ini, insya allah terbentuk, dimana saat ini sudah 30 persen terbentuk,” kata ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Jumat (4/5).

Menurut Ramlan, nantinya pada 11 Mei nanti, dijadwalkan Cak Imin akan meresmikan posko Cinta secara simbolis yang ada di Kota Palembang.

Baca:  Surat Suara Pilgub Sumsel Mulai Didistribusikan Ke Kabupaten Kota

“Tanggal 11 Mei itu bertepatan dengan kehadiran Cak Imin sebagai Juru Kampanye (Jurkam) untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Dodi Reza- Giri Ramanda di BKB Palembang,” kata Ramlan.

Diterangkan Ramlan, setiap anggota DPRD Sumsel nantinya akan membina sebanyak 250 posko, sementara DPRD Kabupaten/kota akan membina sekitar 40 posko.

“Posko ini bagian dari teman-teman yang ingin membawa Cak Imin lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat. Dimana ini reprensi dari banyaknya keingin relawan menginginkan Cak Imin ikut Pilpres, nantinya posko jadi pusat informasi dan ajang ailahturahmi, serta sosialisasi yang dilakukan relawan,” katanya.

Ramlan mengatakan, posko Cinta ini nantinya memiliki tiga fungsi. Pertama, menjadi penampung anak muda yang butuh tempat untuk berkreasi. Kedua, bisa menjadi sarana berkomunikasi seluruh lapisan masyarakat.

Baca:  Asal Mula Nama Ubi Kayu

“Ketiga, ini yang paling penting, tangkap seluruh persoalan di masyarakat yang tidak terdeteksi dan tangkap,” katanya.

Ditambahkan Ramlan, posko Cinta dan PKB memiliki tujuan yang sama, yakni bertujuan menjadi tempat yang dapat menampung persoalan yang ada di masyarakat, baik dalam hal pemerintahan, politik, sosial, maupun masalah lainnya.

“Posko itu bisa menjadi lebih bermanfaat lagi sehingga kehadiran posko ini bisa menjadi tempat masyarakat mengadu. Selain masalah politik, ada masalah kemasyarakatan, sosial, narkoba, kita tampung di sini,” katanya.

Anggota DPRD Sumasel dari fraksi PKB ini juga menekankan, pentingnya keterlibatan anak muda dalam kehidupan politik.

Baca:  DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda

Oleh karenanya, ia pun mengimbau agar posko Cinta dapat menjadi sarana pemacu untuk mengembangkan kreativitas anak muda.

“Anak muda di Sumsel, ayo bareng-bareng jangan jauhi politik, politik itu menentukan masa depan. Warna politik bagus atau jelek itu tergantung kalian anak muda,” ujarnya.

Dilanjutkan Ramlan, sosok Cak Imin dinilai sosok cawapres RI potensial kedepan, dengan pengalaman yang banyak dan dengan dukungan suara politik PKB di senayan cukup besar, hal itu dinilai suatu yang sah- sah saja.

“Cak Imim satu- satunya kader PKB potensial untuk cawapres kedepan, apalagi didukung suara politik kita yang punya kekuatan 9,4 persen di DPR RI, dan ada keterpanggilan kader untuk berkiprah untuk negara,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kawan Lamo Peduli Lombok, Tetap Jalan Hingga Pasca Musibah

Palembang, BP Dimalam pembukaan Asian Games “Kawan Lamo Peduli Lombok” tetap melakukan gala musik amal yang kini donasinya telah mencapai ...