Home / Headline / Sopir Mengantuk, Truk Terguling Menimpa Motor

Sopir Mengantuk, Truk Terguling Menimpa Motor

Sebuah truk terguling di pinggir Jalan Soekarno Hatta Palembang, Kamis (3/5). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Diduga karena sopir mengantuk, sebuah truk terguling dan menimpa sebuah sepeda motor hingga ringsek, Kamis (3/5).

Truk yang dikendarai Bambang Mulyadi (44) terbalik di pinggir Jalan Soekarno Hatta simpang Jalan HBR Motik Palembang dan menimpa sepeda motor yang dikendarai Niko Donadi (29).

Motor Yamaha Vixion BG 7891 NS yang dikendarai Niko sempat terjepit di bagian atas bak truk bermuatan berbagai jenis barang tersebut.

Kecelakaan lalulintas ini diduga karena sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraan saat ban bagian belakang terperosok ke pinggir jalan.

“Aku sedang berhenti di pinggir jalan menelepon teman, tiba-tiba truk lewat dan langsung terbalik. Kaki aku sempat terjepit di bak truk, sebelum di tolong warga,” ujar Niko, warga Jalan Inspektur Marzuki, Palembang ini

Sebelum terbalik, truk dengan nomor polisi BA 8116 MU ini melaju dari arah Tanjung Api-api. Saat tiba di simpang Jalan HBR Motik, ban belakang truk terperosok ke pinggir jalan.

Karena oleng, membuat truk terbalik dan menimpa pengendara sepeda motor saat sedang berhenti. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian ini membuat sepeda motor korban ringsek.

“Aku tidak sempat untuk menghindar lagi, karena posisi aku saat itu sedang berhenti di pinggir jalan,” ujarnya ketika ditemui di lokasi kejadian.

Sedangkan sopir truk Bambang Mulyadi yang juga ditemui di lokasi sama sekali enggan berkomentar. Dirinya terlihat masih syok dengan peristiwa yang terjadi.

Kapospol 603 Lakalantas Polresta Palembang Aiptu Tan Malaka menuturkan, atas kejadian ini pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian.

Dari hasil olah tempat kejadian diduga sopir truk mengantuk hingga membuat ban truk tergelincir ke pinggir jalan dan membuat truk terbalik.

“Tidak ada korban jiwa. Pengendara motor sempat terjepit, tapi tidak mengalami luka. Hanya motornya saja yang mengalami kerusakan. Untuk tindak lanjut, sopir dan pengendara motor serta kendaraan diamankan ke Pos Lakalantas 603,” katanya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...