Home / Pemerintahan / Ketua MPR Baca Puisi Dalam Acara Forhati

Ketua MPR Baca Puisi Dalam Acara Forhati

Ketua MPR Zulkifli Hasan – foto: rmol

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara malam Pembacaan Puisi di Jakarta, Minggu (29/4) malam. Puisi yang dibacakan bernuansa perjuangan kaum wanita Indonesia.

Koordinator Presidium Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Hanifah Husein mengatakan,   acara tersebut digelar berkaitan dengan Hari Kelahiran Kartini dan Hari Pendidikan yang banyak melahirkan sosok pejuang  wanita Indonesia  hebat. Misalkan  Cut Nyak Dhien,  Dewi  Sartika, dan Cristina Martha Tiahahu.

Baca:  MPR Buka Kerja Sama Semua Pihak Sosialisasikan Empat Pilar

“Acara ini yang pertama kali kami lakukan untuk  memperingati kehebatan perempuan Indonesia memperjuangkan rakyat dan bangsanya agar lebih maju,” kata Hanifah di sela-sela acara berlangsung.

Menurut Hanifah semua puisi yang dibacakan sejumlah tokoh tersebut memiliki makna perjuangan kaum perempuan yang bertujuan untuk memacu semangat wanita.

“Bila melihat sejarah perjuangan kaum wanita, betapa heroiknya mereka untuk memajukan bangsa dan rakyatnya. Kita berharap akan muncul sosok wanita sekaliber Kartini, Dewi Sartika dan Christina,” jelasnya seraya  menambahkan, wanita Aceh  seharusnya mengispirasi tokoh Malahayati.

Baca:  Ketua MPR Dukung Aktivitas Pemuda Diaspora

“Kami memperingati pejuang perempuan  dalam bentuk puisi, meriamain, merefresh  kembali bahwa mereka adalah perjuang  hebat, Kartini meninggalkan literasi tetapi yang lain adalah meninggalkan sejarah heroiknya, mereka memimpin bahkan  melawan penjajah,’ tuturnya.

Dikatakan,  sekolah pertama dan utama bagi anak-anak  dan anak bangsa  adalah perempuan atau ibu rumah tangga. Baik buruknya masa depan anak sangat tergantung peran ibu mendidik, membimbing, serta membesarkan. “Itulah pesan yang ingin kami sampaikan di dalam acara ini,” katanya.

Baca:  Sekjen MPR RI: Media Sosial Harus Berdampak Baik Untuk Rakyat

Pembacaan puisi itu juga dihadiri Mufida Jusuf Kalla, Siti Zuhro, Gusti Kanjeng Ratu Kiemas, Sandiaga Uno, dan Taufik Ismail. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPR Nilai Menteri Ekonomi Kebanyakan Akademisi

Jakarta, BP –Anggota DPR RI  Maruarar Sirait mengakui, pertumbuhan ekonomi belum sesuai yang diinginkan. Meski  angka kemiskinan, pengangguran berkurang, namun angkanya ...