Home / Pendidikan / UIGM Bidik 100 Persen Prodi Terakreditasi B

UIGM Bidik 100 Persen Prodi Terakreditasi B //Luluskan 29 Alumni di Wisuda XI//

WISUDA: Rektor UIGM Dr Marzuki Ali didampingi Ketua Yayasan Hj Asmawati saat memberikan penghargaan kepada Romadlon Tri Hendry sebagai lulusan terbaik pada Wisuda XI di Gedung UIGM Palembang, Sabtu (28/4).

Palembang, BP
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bergengsi di Palembang, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) terus berupaya melakukan peningkatan kualitas dari berbagai program. Tak hanya program peningkatan program sarana dan prasarana, pun yang tak kalah penting soal akreditasi.
Pasalnya, sebagaimana himbauan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) selalu mendorong agar seluruh PTS untuk meningkatkan kualitas akreditasi baik akreditasi institusi maupun akreditasi Program Studi.
Termasuk UIGM, sebagai salah satu PTS di Kopertis Wilayah II Sumsel-Babel bakal berkomitmen menuntaskan akreditas program studi di kampusnya. Demikian disampaikan langsung Rektor UIGM Dr Marzuki Ali usai menghadiri wisuda XI di Gedung UIGM Palembang, Minggu (28/4).
“Jadi semua prodi di UIGM kita targetkan 100 persen B di tahun ini. Dan mudah-mudahan wisuda XI Desember 2018 nanti semua sudah terealisasi,”ujar Marzuki Ali.
Mantan Ketua DPR RI tersebut menambahkan dari semua program studi (prodi) di UIGM, hanya dua prodi yang masih terkreditasi C yakni bahasa inggris dan magister. Sehingga keduanya dibidik bisa terferivikasi hingga menjadi akreditasi B di akhir tahun ini.
“Jadi kita terus dorong, dosen kita kuliahkan keluar negeri, lulusan kita tingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga pada gilirannya mereka bisa berkompetisi di dunia kerja. Seperti saat ini kita mewisuda 29 mahasiswa dari berbagai jurusan,”terangnya.
Pasalnya, Marzuki menilai tantangan di era disrubtion revolusi 4.0 ini tantangan sarjana pencari kerja sangat kompetitif. Jika tak memiliki nilai plus baik keahlian bahasa, caracther building dan kreatifitas maka siap-siap bakal tertinggal.
Hal ini cukup beralasan usai adanya Pasar Bebas Asia Tenggara atau dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan ditambah baru-baru ini banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke Indonesia.
“Makanya saya berpesan kepada alumni yang baru di wisuda untuk pandai mencari peluang. Teknik misalnya, saat ini oersainhan semakin ketat karena banyak tenaga kerja yang bisa dikerjakan dengan robot. Nah inilah era disrubtion reformasi 4.0. Siap tidak siap, kita harus hadapi,”pesannya kepada alumni.
Era tersebut juga lambat laun merubah kebiasaan masyarakat. Sebut saja masyarakat yang pergi ke Mall dan Plaza kebanyakan bukan untuk berbelanja akan tetapi untuk makan bersama atau berburu kuliner karena mereka banyak memilih belanja lewat online dengan jutaan produk dan pilihan.
“Tapi saya yakin, para alumni dengan bekal dan tantangan zaman yang ada sudah siap berkompetisi,”harapnya.
Sementara itu dikatakan Romadlon Tri Hendry sebagai lulusan terbaik Fakultas Teknik UIGM mengaku sudah membekali diri dengan berbagai hal. Mulai dari kemahiran bahasa dan juga karakter.
“Makanya, kita harus punya kreatifitas. Era sudah canggih, zaman sudsh internet dan pola pikir pun sudah harus berubah,”pungkasnya. #sug
Baca:  UTP Kembali Telurkan 593 Sarjana
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pimpin K3S SMK, Zulfikri Bakal Gelar Kompetisi Film Pendek 

Palembang, BP Setelah melalui proses mesyawarah yang tak begitu lama, akhirnya Zulfikri terpilih menahkodai pimpinan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah ...