Home / Headline / Lucianty Pahri Ingatkan Anak-Anak Komunitas Boencit Cerdas Rajin Belajar

Lucianty Pahri Ingatkan Anak-Anak Komunitas Boencit Cerdas Rajin Belajar

BP/DUDY OSKANDAR
Bakal calon anggota DPD RI 2019-2024 Hj Lucianty Pahri merangkul anak saat mengunjungi Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Kota Palembang, Sabtu (28/4).

Palembang, BP

Lama tak muncul di pemberitaan, tokoh perempuan Sumatera Selatan (Sumsel)Hj Lucianty Pahri kini lebih banyak menggeluti kegiatan sosial kemasyarakatan , hal ini terlihat saat , Lucianty bercengkrama akrab dengan anak-anak dari Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Kota Palembang, Sabtu (28/4).
Kegiatan yang di balut dalam bentuk diskusi dua arah dengan komunitas Boencit Cerdas ini dengan tema Anak Cerdas Sumsel Bisa bersama Hj Lucianty Pahri yang juga sebagai bakal calon anggota DPD RI 2019- juga disiarkan on air salah satu radio swasta di Palembang.
Turut hadir tokoh-tokoh lain seperti Syaiful Islam, Tarech Rasyid, salah satu pentinggi media di Sumsel, Hadi Prayogo.
Hj Lucianty Pahri yang juga mantan anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PAN ini mengingatkan, para anak rajin belajar untuk mengejar cita-cita yang nantinya bisa berbakti kepada orangtua, bangsa dan negara.
Mantan Bendahara DPW PAN Sumsel ini juga mengingatkan peran ibu untuk bertanggungjawab mendidik dan menjaga pergaulan anak selama di lingkungan rumah.
“Seandainya nanti bisa mewakili Palembang Sumsel pasti akan jadi PR kami. Insya Allah prioritas yang harus diperhatikan. Konsen pendidikan karena ini generasi penerus. Jangan ada lagi yang tidak sekolah. Zero persen. Harus punya cita-cita. Saya kecil dulu mau jadi dokter. Tapi gak jadi. Tukang insinyur. Kalau di sekolah itu tanggungjawab guru, tapi kalau di rumah tanggungjawab kita ibu-ibu mengajarkan dan mendidik supaya tidak salah dalam bergaul,” kata Lucy.
Lucy mengatakan, tertarik mengunjungi Kampung Boencit Cerdas yang memiliki program bimbingan belajar bagi anak-anak yang kurang mampu.
“Saya merasa terpanggil karena anak-anak muda ini benar-benar berusaha dengan semampu dia. Dan kebenaran kami ingin sekali berbagi dan hari ini saya datang. Mudah-mudahan ini untuk pertama dan bukan untuk yang terakhir. Tadi saya lihat hadir banyak ibu-ibu rumah tangga yang waktunya kayaknya ada. Nanti kita carikan sentra griya yang bisa membina mereka sehingga kita harapkan kedepan juga akan mendapatkan suatu keterampilan yang bisa menambah income keluarga,” kata Lucy.
Salah satu warga Ny Farida warga RT 9 Kampung Goedang Boencit mengatakan, dirinya melihat potensi anak untuk belajar sangat bagus dan sudah ada yang membina.
“Sekarang yang jadi kendala itu lahannya gak ada. Berhubung saat ini kita ada lahannya, jadi kita fasilitaskan mereka untuk belajar di Goedang Boencit Lr Sungai Tawar. Kita biasa setiap Sabtu jam 3 sore,” kata Farida.
Seperti diketahui Hj Lucianty Pahri merupakan salah satu Bakal Calon Anggota DPD RI yang yang dianggap telah memenuhi syarat dan terdaftar setelah syarat dukungannya dinyatakan memenuhi syarat.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

Palembang, BP  Sebelum meneruskan kerja komisioner yang lama, KPU Sumsel terlebih dulu harus menyiapkan bahan fit and proper test, untuk ...