Home / Headline / Hadapi PSM, Sriwijaya FC Harus Lebih Sabar

Hadapi PSM, Sriwijaya FC Harus Lebih Sabar

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga berat menjamu PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (28/4). Ini jadi momentum Laskar Wong Kito untuk menyudahi rentetan hasil imbang.

SFC dalam dua pertandingan terakhir gagal mendulang poin penuh. Skuad asuhan Rahmad Darmawan bermain imbang 2-2 saat menjamu Persipura dan 1-1 di kandang Persebaya. Tak pelak, wajib hukumnya Hamka Hamzah dan kawan-kawan memenangi laga ini.

RD diprediksi bakal mengusung strategi menyerang dengan pola 4-3-3. Trio penyerang bernaluri mencetak gol tinggi, seperti Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai, dan Esteban Vizcarra, bakal mengisi starting line-up.

Sementara Alberto Goncalves yang langganan starter, harus rela menepi untuk digantikan Wanggai mengingat kondisinya yang kurang sehat.

Kubu PSM kemungkinan juga akan menerapkan pakem tiga penyerang. Ferdinand Sinaga, Guy Junior dan Bruce Djite bakal mengisi posisi starter.

Baca:  ‘Bunuh Tikus Tak Perlu Bakar Lumbung Padi’

Sampai pekan kelima, Ferdinand Sinaga mencetak dua gol dan Guy Junior mengemas satu gol. Sedangkan Bruce belum mengemas satu gol pun. Itu karena ia memang belum turun satu laga pun karena cedera kepala. Di laga debutnya memperkuat PSM, ia diyakini bakal tampil menggila.

“Kita tahu PSM Makassar punya penyerang berkualitas. Itulah kenapa saya lakukan latihan khusus, terutama di lini belakang,” ucap Rahmad Darmawan, Jumat (27/4).

Memperkokoh pertahanan akan menjadi fokusnya untuk memenangi duel ini. Saat alur serangan lawan bisa diputus, ketika itu juga SFC akan melancarkan serangan balik cepat. Bermain disiplin dan konsentrasi menjadi hal yang harus dilakukan lini belakang. Namun, pemain tetap harus bermain lepas dan meningkatkan kerja sama.

Baca:  Sriwijaya FC Taklukkan PSM di Kandang Persib

Terkait kemungkinan tim tamu melakukan aksi provokasi untuk memancing emosi pemainnya, RD menyerahkan sepenuhnya pada wasit. Namun, sebagai pelatih, ia akan mengingatkan anak asuhnya untuk lebih sadar dan dewasa dalam menyikapi insiden di dalam pertandingan.

“Seperti apapun yang terjadi di lapangan, jangan sampai pemain tersulut emosi. Pemain harus fokus sampai pertandingan selesai,” ujar RD.

Di kubu tim tamu, PSM menjanjikan permainan menghibur. Tim berjuluk Juku Eja itu datang ke Palembang dengan motivasi besar untuk mencuri poin.

“Kita akan bermain menyerang. Kita tampilkan permainan yang menghibur,” ucap Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert.

Ia mengatakan, tidak akan bermain bertahan. Malah, sejak menit pertama, anak asuhnya akan langsung menekan pertahanan SFC.

Baca:  Widodo Naik Pitam

Namun, ia mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai serangan balik cepat SFC. Persebaya Surabaya yang menjadi lawan SFC pekan lalu, coba memperagakan jebakan offside untuk meredam permainan tim besutan Rahmad Darmawan. Taktik itu beberapa kali berjalan mulus. Kendati begitu, PSM punya cara sendiri untuk memenangkan duel nanti.

“SFC itu jago kandang. Mereka belum terkalahkan di kandang sendiri, ini harus kita waspadai,” ujarnya.

Robert mengaku beruntung karena Bruce Djite telah pulih dari cedera. Di laga melawan SFC, dia berjanji akan memberikan permainan terbaiknya. Begitu pun Ferdinand Sinaga dan Guy Junior berada dalam kondisi fit 100 persen. #zal

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

Palembang, BP  Sebelum meneruskan kerja komisioner yang lama, KPU Sumsel terlebih dulu harus menyiapkan bahan fit and proper test, untuk ...