Home / Bisnis / Stok Beras Cukup Hingga 4.5 Bulan ke Depan

Stok Beras Cukup Hingga 4.5 Bulan ke Depan

Palembang, BP

Kementerian Perdagangan melakukan upaya gerakan stabilisasi harga di sejumah daerah jelang Ramadhan tahun ini. Salah satunya di Sumatera Selatan (Sumsel). Selain mengecek harga daging ayam yang menlonjak hingga Rp36 ribu per kg di pasaran, dicek juga ketersediaan beras di Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Inspektur Jenderal Kemendag Srie Agustina mengatakan saat ini harga untuk beras, daging sapi, gula maupun minyak goreng di Palembang maupun Sumsel masih pada level harga yang wajar. Namun untuk daging ayam dan telur berpotensi menguat jelang Ramadhan.

Namun pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi dengan pihak peruanggasan untuk memperbanyak stok guna menekan harga agar tidak terjadi lonjakan. “Untuk kebutuhan utama beras, untuk saat ini tidak masalah, tinggal nanti tim akan terus memantau kondisi harga di lapangan,” katanya, Kamis (26/4).

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menyiapkan cadangan stok beras hingga 4.5 bulan ke depan. Untuk kebutuhan Sumsel-Babel per bulan saat ini hingga menjelang puasa dan lebaran mencapai 4.250 ton per bulan, sedangkan Sumsel saja sekitar 3.800 ton.

“Tahun 2018 dari Januari hingga akhir bulan ini penyaluran sudah 16.000 ton dengan rincian per bulan 4.000 ton, untuk cadangan beras saat ini cukup hingga 4.5 bulan ke depan dengan rincian 4.250 ton per bulan,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Yusuf Salahuddin. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ramadhan Disambut Nasi Liwet yang Menggugah Selera

Palembang, BP Menyambut Ramadhan tahun ini, sejumlah gerai kuliner gencar menawarkan menu berbuka, salah satunya di gerai Pempek Musi Duo di ...