Home / SFC / Gabung Latihan, Ini Kondisi Bek SFC Samuel

Gabung Latihan, Ini Kondisi Bek SFC Samuel

Palembang, BP

Setelah enam pekan menjalani operasi di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya karena mengalami cedera meniskus (cedera bantalan lutut), wing bek muda Sriwijaya FC Samuel Christianson Simajuntak, akhirnya mulai bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Senin (24/4).

Sebelumnya, Samuel harus istirahat total dan menjalani serangkaian terapi di bawah bimbingan dokter RS Siloam Sriwijaya. Kini kondisinya jauh lebih baik dan ia pun mendapatkan restu dari dokter untuk ikut dalam sesi latihan bersama Hamka Hamzah dan kawan-kawan meski masih terpisah.

Dijumpai disela latihan, Samuel Simanjuntak mengaku, jika kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Saat ini, ia memang masih fokus pada peregangan otot kaki. Dia pun mulai melakukan jogging ringan.

“Saya mulai membiasakan diri bermain lagi. Saya sudah tidak sabar menendang bola,” ucap pemain kelahiran 31 Juli 1999 ini.

Untuk sementara, Samuel mengungkapkan jika ia akan menjalani latihan di bawah pengawasan dokter tim El Amin dan fisioterapi SFC.

“Mudah-mudah satu bulan lagi saya sudah bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya,” ucapnya singkat.

Sementara itu, dokter tim El Amin mengungkapkan, jika Samuel sudah sembuh dari cedera bantalan lutut kanan atau istilah medis meniscus.

“Kondisi Samuel sekarang sudah 75 persen, untuk sampai 100 persen sembuh diperkirakan satu bulan lagi,” ungkapnya.

Saat ini, pemain muda yang sempat membela Timnas di Piala AFF U-18 itu masih harus latihan terpisah, karena memang masih rawan jika harus menjalani latihan berat. Putra dari pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu setiap harinya bakal gym, penguatan otot dan latihan fleksibilitas.

“Dia harus menjalankan proses penguatan otot di bagian yang cedera. Termasuk juga melenturkan lagi semua organ tubuh yang disebut proses fleksibilitas,” tuturnya.

Diceritakan dokter El Amin, cedera meniskus yang dialami Samuel sebenarnya sudah sembuh berkat operasi yang ia jalani. Tapi, operasi yang ia jalani otomatis menyisakan luka.

“Luka inilah dalam proses penyembuhan dan dia harus latihan terpisah dulu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan. Bergabungnya Samuel di lapangan hijau, menunjukkan jika kondisinya terus membaik.

“Dia harus melewati beberapa tahapan untuk bergabung dengan rekan-rekannya,” jelasnya.

Samuel akan mendapatkan pengawasan dari dokter tim. Terapi, harus ia jalani untuk dapat mempercepat proses penyembuhan pasca operasi meniskus enam pekan lalu.

“Sampai dia dapat bermain sepakbola. Ia harus menjalani latihan di bawah pengawasan dokter tim dan terus dikontrol,” jelasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gaji Dibayar, Sriwijaya FC Fokus Lawan Barito

Palembang, BP–Setelah gaji pemain sempat terlambat selama 20 hari dan kini sudah dibayar lunas, Hamka Hamzah dan kawan-kawan mulai konsentrasi ...