Home / Headline / Duta Budaya Fahum UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama Dengan Disbud Kota Palembang

Duta Budaya Fahum UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama Dengan Disbud Kota Palembang

BP/IST
Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang saat beraudiensi dengan pihak Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Palembang, diruang kerja Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh (Rabu, 25/4).Duta Budaya Fahum UIN Raden Fatah
Bangun Kerjasama Dengan Disbud Kota Palembang

Palembang, BP
Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar audiensi dengan pihak Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Palembang, diruang kerja Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh Rabu, (25/4).
Duta Budaya FAHUM bersama Pimpinan FAHUM UIN Raden Fatah Palembang melakukan kunjungan kerja ke Disbud Kota Palembang guna silahturahmi dan membicarakan kerjasama antara kedua institusi yang memiliki kesamaan Visi dan Misi.
Turut hadir dalam kunjungan DR. Norhuda, M.Ag. (Dekan), Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum (Wakil Dekan I), H. Dolla Sobari, M.Ag (Wakil Dekan III) dan Eli Kusrini, S.Ag., M.Si (Kabag Kepegawaian) dan 4 orang perwakilan Duta Budaya (Madavit, Rika Damayanti, Muhammad Akbar, Hafidah).
Suasana silahturahmi terjalin dengan akrab dan menghasilkan beberapa komitmen diantara Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Sudirman Teguh yang didampingi sejumlah staf Dinas Kebudayaan kota Palembang berkomitmen Kepada Fakultas Adab bahwa terdapat kesamaan Visi dan Misi sehingga ada beberapa program Disbud yang bisa dikerjasamakan dengan pihak Fakultas Adab, seperti pemilihan Duta Budaya Kota Palembang dan Pemilihan Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang.
Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A. selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Radem Fatah Palembang menyatakan, bahwa pihaknya siap melakukan kerjasama disemua bidang yang terangkum dalam sejarah dan Budaya Kota Palembang dan Sejarah Islam / Kesultanan Khususnya, bahkan bila memungkinkan keterlibatan yang lebih aktif lagi bagi mahasiswanya.
“Paling tidak kalangan mahasiswa ini biar ada kegiatan bisa dilibatkan kegiatan Dinas Kebudayaan kota Palembang, selain itu hasil penelitian disana bisa dimanfaatkan begitupula hasil tesis dan skripsi mahasiswa bisa dimanfaatkan juga dari sisi budaya , ada anak yang bergabung dalam duta budaya itu siapa tahu visi dan misi Dinas kebudayaan bisa kita dukung,” katanya.
Sedangkan Dr. H. Dola Sobari, M.Ag. selaku Wakil Dekan III yang membidangi Kegiatan Kemahasiswaan yang intinya menyetujui jika kedepan akan dijalin kerjasama yang lebih banyak lagi.
Bahkan Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. menyatakan, bahwa Kami siap membantu pihak Disbud untuk melakukan kajian terhadap naskah-naskah koleksi museum yang belum sempat dikaji dan disajikan kepada masyarakat dan pengunjung Museum SMB II.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kemajuan Sumsel Mengulang Kejayaan Sriwijaya

Palembang, BP Menteri Dalam Negeri Tjahjo memastikan , kemajuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengulang kejayaan masa kerajaan Sriwijaya dalam 72 ...