Home / Headline / Ketua KPU Palembang Diperiksa 3 Jam

Ketua KPU Palembang Diperiksa 3 Jam

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua KPU Palembang Syarifudin saat di periksa di Panwaslu Palembang, Selasa (24/4).

#Terkait Dugaan Penggelembungan Jumlah DPT

Palembang, BP

Panwaslu Palembang akhirnya memeriksa Ketua KPU Palembang Syarifudin dan sejumlah anggota KPU Palembang terkait laporan Perhimpunan Pemuda Pemudi Peduli Pemilu, Selasa (24/4). Ketua KPU Palembang diperiksa pihak Panwaslu mulai pukul 14.00-17.00.
Syarifudin mengatakan, pemeriksaan kepada dirinya soal prosedur DP4 hingga DPT. “Intinya saya menceritakan saja. Cooklit ulang tidak ada, kalau perbaikan iya. Mungkin ada sistem yang salah. Itu biso biso bae. Ada selisih 123.000 antara DPS dengan DPT,” katanya.
Menurutnya, kalau Panwaslu Kota Palembang mencermati hasil itu saat diplenokan, memang ada perbedaan DPS dengan DPT sebanyak 123.000. “Waktu pleno ya angka itulah yang keluar. Masalah ada di sidalih itu ada miss, kita tidak bisa mencermati itu. Memang benar ada perbedaan 123.000 di DPS dengan DPT,” katanya.
Syarifudin menambahkan, pihaknya tidak bisa merubah DPT. Kecuali atas perintah Panwaslu. “Kami tidak boleh memperbaiki kecuali perintah Panwaslu. Kami cermati lagi dan teliti ulang,” pungkasnya.
Komisoner Panwaslu Divisi HPP Kota Palembang, Darsi Elyanto menuturkan, pihaknya memeriksa KPU Palembang, serta komisoner KPU Palembang lainnya yakni Devi Yulianti, Abdul Karim Nasution, Rudi Pangaribuan dan Kasubag Data dan Informasi Indra. “Kita panggil mereka untuk melakukan klrifikasi terkait dugaan penggelembungan DPT,” pungkasnya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...