Home / Headline / Animo Meningkat, Banyak Tim Telat Daftar

Animo Meningkat, Banyak Tim Telat Daftar

Palembang, BP

Pendaftaran peserta Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 resmi ditutup, Selasa (24/4). Sama seperti dua edisi sebelumnya, kejuaraan yang digagas BeritaPagi Group ini diikuti 48 peserta dengan menggunakan sistem gugur. Event ini akan dihelat selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018 di Lapangan Boom Futsal.

Ketua Panitia Ferly Marison mengatakan, jumlah animo peserta tahun ini lebih tinggi dibandingkan dua tahun lalu. Pasalnya, banyak peserta yang tidak bisa ikut karena telat mendaftar.

“Dari catatan panitia sudah ada enam tim yang memaksa ikut, namun kami tutup sebatas 48 tim agar format pertandingan tidak terganggu dan tidak ada istilah menang bye di babak penyisihan. Ini juga menjadi catatan bagi peserta untuk tidak mendaftar menjelang penutupan, karena animo dari tahun ke tahun meningkat,” kata Ferly Marison.

Dia menambahkan, tahun ini banyak tim baru yang ikut serta, terutama tim asal kabupaten/kota. Ini menunjukkan jika olahraga futsal semakin berkembang di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tahun 2016 yang juara adalah IPC Pelindo dan 2017 dari Partai Hanura, keduanya tim asal Palembang. Semoga tahun ini persaingan lebih ketat dan ada tim asal daerah yang bisa memutus dominasi tim asal Palembang,” tambah mantan Media Officer Sriwijaya FC (SFC) itu.

Ditambahkannya, Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 akan memakai sistem gugur, dan dilanjutkan dengan sistem setengah kompetisi ketika sudah memasuki babak enam besar. Pertandingan sendiri akan dipimpin wasit dari Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel.

“Kami berharap akan lahir atlet berbakat karena kita tahu prestasi futsal Sumsel tidak cukup baik. Pada PON 2016 di Jawa Barat kita lolos karena gagal di babak kualifikasi. Mudah-mudahan melalui Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel prestasi atlet futsal Sumsel semakin meningkat. Kami dari panitia juga berharap tidak ada keributan selama kompetisi karena Sumsel akan menghadapi Pilkada Serentak dan Asian Games tahun ini,” pungkas dia.

Adapun 48 tim yang ikut mendaftar antara lain, Devita Silver, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Sumsel, Lalan Muba, Tim Mularis Hanura, Fate Futsal, Jamkrida, Lanjakke, Grab Bike Palembang, Bank Mandiri, D’Java Lahat, SFC Club, NCS, Kanwil Pajak, Brancos Linggau, BKJT, Hoteliers Futsal, Grab Car Palembang, Kabar 28 FC, Breng FC Pagaralam, Semen Baturaja, Angkasa Pura, Pinus FC, Playboy FC, SBA FC, PLN Lahat, PJKA, Bank Indoensia, JNE, Medco, Polsri, Pertamina, Aldrion Cinde, By Lahat dan Boom Futsal. #fer

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel Jaga Stabilitas Harga Karet

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki mengatakan mengenai rendahnya harga karet yang berdampak perekonomian petani dan ...