Home / Headline / Saatnya Harumkan Nama Politeknik Negeri Sriwijaya

Saatnya Harumkan Nama Politeknik Negeri Sriwijaya

Palembang, BP

Tim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Tahun ini, Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 tidak hanya diikuti instansi, perusahaan dan umum. Kali ini, ada perwakilan dari kalangan kampus, yakni Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Tidak tanggung-tanggung, pada event yang dihelat di Lapangan Boom Futsal, 28-29 April, Polsri menurunkan dua tim.

Kapten Tim Polsri Muhammad Akbar Alfiansyah mengatakan, Tim Futsal Polsri sudah berdiri cukup lama dan aktif berlatih sejak tahun 2012. Bahkan, mereka pernah meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia tahun 2016 dari cabang olahraga (cabor) futsal.

“Itu prestasi tertinggi kami saat menyabet medali perunggu. Untuk turnamen, kami sering ikut terutama antarmahasiswa dan kampus,” ujar Akbar saat dibincangi BeritaPagi, Selasa (24/4).

Untuk jadwal latihan mereka melakukan di lapangan Polsri di Jalan Srijaya Negara setiap Kamis malam dan Sabtu pagi. Untuk pemain andalan yang bakal diturunkan antara lain, Ofif, Alde, Mufid, Acil, Akbar, Agung, Deka, Wendy, Elang, Reza, Mando.

“Mufid, Acil ,Akbar, Agung pernah membawa Musi Banyuasin (Muba) meraih emas Porprov 2017, juara 2 Piala Gubernur Sumsel 2017 bersama tim Boom Futsal, di mana Mufid menjadi pemain terbaik. Kemudian, Agung dan Acil meraih medali perunggu Porseni Politeknik se-Indonesia dan Akbar mewakili Sumsel pada Kejuaraan Futsal Pocari Sweat 2013. Untuk latihan kami dilatih Coach Tomy dan Manajer Tim Pak Faisal dan Kak Umang,” tukas mahasiswa semester 4 Jurusan Manajemen Informatika.

Berbicara target mereka optimis bisa melaju jauh karena kondisi tim sudah siap 100 persen. Kemudian pemain percaya dengan kemampuan masing-masing. Belum lagi pemain yang dibawa masih berusia muda.

“Kami optimis 100 persen bisa melaju sejauh mungkin, apalagi semangat pemain bertambah karena yang dibawa adalah kampus sendiri. Kami juga mengapresiasi turnamen ini karena diikuti banyak tim hebat dan semoga dapat memberikan banyak pengalaman dan perkembangan futsal di Sumatera Selatan,” pungkas dia. #fer

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...