Home / SFC / Lagi, SFC Harus Lawan Tim Kuat

Lagi, SFC Harus Lawan Tim Kuat

Palembang, BP

Sriwijaya FC melewati awal musim Liga 1 dengan cukup berat. Dua laga di awal kompetisi, SFC sebenarnya cukup meyakinkan dengan menahan imbang 0-0 Borneo FC di depan pendukungnya dan menekuk Persib Bandung 3-1 di Palembang. Tapi pekan ketiga dan keempat, hasil kurang maksimal mulai diraih Hamka Hamzah dan kawan-kawan dengan tumbang 0-3 dari Madura United dan imbang di kandang sendiri 2-2 kala menjamu Persipura Jayapura. Pekan kelima, SFC bertamu ke markas Persebaya berakhir imbang 1-1.

Memasuki pekan keenam, atmosfer pertandingan tidak bakal menurunkan sama sekali. Itu karena, SFC kembali bakal dipertemukan lawan tangguh, PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (28/4).

Tim berjuluk Juku Eja, saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan sembilan poin. PSM pun dihuni pemain berkualitas, seperti Ferdinand Sinaga, Rizki Pellu, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Hasyim Kipuw dan pemain lainnya.

Oleh sebab itulah, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tidak mau berlama-lama di Surabaya. Tim langsung pulang ke Palembang pagi ini (23/4). Laskar Wong Kito harus segera mempersiapkan taktik dan strategi melawan PSM.

“Kita langsung pulang ke Palembang. Tidak ada pengecualian sama sekali,” kata Asisten Manajer SFC Achmad Haris, Minggu (22/4).

SFC memang selalu menjadwalkan pulang secepatnya usai menjalani laga tandang. Seperti sebelumnya ketika tandang di Madura, tim menggunakan bus untuk menuju Surabaya agar bisa secepatnya pulang ke Palembang.

“Dengan cepat tiba di Palembang, para pemain bisa istirahat lebih baik. Supaya pelatih bisa memberikan materi latihan secara maksimal,” jelas Haris.

Sementara pelatih SFC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan timnya memang harus cepat pulang ke Palembang dengan membawa 19 pemain. Minus gelandang bertahan Zulfiandi yang harus bergabung Timnas U-23.

“Besok (hari ini-red) para pemain istirahat penuh. Selasa barulah kembali latihan,” urai RD.

Menurut RD, kompetisi masih sangat panjang. Dirinya butuh seluruh pemain dalam keadaan bugar dan siap tempur. Sehingga, persiapan untuk tiap laganya diharuskan maksimal.

SFC pada laga berikutnya akan menjamu PSM. Menurut RD, PSM merupakan lawan yang sangat tangguh.

“PSM tim yang bagus dan pelatihnya berpengalaman. Sehingga kita harus menyiapkan taktik dan strategi secara maksimal,” tandasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal ...