Home / Pendidikan / Cegah Literasi, Fakultas Tarbiyah UIN Gelar Kompetisi Minat Baca

Cegah Literasi, Fakultas Tarbiyah UIN Gelar Kompetisi Minat Baca

PEMBUKAAN: Pembukaan lomba minat baca, band kompetisi dan book fair dalam menyabut Hari Kartini di Gedung Academic Center UIN, Senin (23/4).

Palembang, BP
Berangkat dari menurunnya minat baca mahasiswa hingga dosen akibat literasi di era globalisasi dan kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) menggelar kompetisi minat baca.
Pasalnya, era digital dan era gadget lambat laun menuntut generasi mengabaikan buku sebagai referensi sehingga berdampak penurunan minat baca belakangan ini.
“Ya, kita akui bahwa di era literasi ini memang kualitas membaca baik dosen dan mahasiwa memang menurun. Nah, lewat acara ini diharapkan mampu menggaungkan lagi semangat membaca,”ujar Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr Rina Antasari, MHum disela-sela pembukaan
lomba minat baca, band kompetisi dan book fair dalam menyabut Hari Kartini di Gedung Academic Center UIN, Senin (23/4).
Didampingi Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah Choirun Niswah MAg, Rina Antasari menambahkan bahwa geliat minat baca ini harus terus ditingkatkan dengan berbagai kegiatan. Baik sifatnya kompetisi atau pun sosialisasi.
“Dan ini kami sangat apresiasi Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang menginisiasi acara ini,”terangnya.
Sementara itu dikatakan Ketua Penyelenggara lomba minat baca, band kompetisi dan book fair Dr Yulia Tri Samiha menyampaikan bahwa kegiatan multi kompetensi ini digelar sejak 23-25 April 2018.
Menurutnya, tujuan agar meningkatkan minat baca mahasiswa dosen, untuk  pengembangan lumbung pengetahuan yang lebih luas. Setidaknya ada 70 peserta delegasi perwakilan minat baca, dan kompetisi band mahasiswa dan dosen dan juga book fair dari berbagai penerbit nasional.
“Kita berharap mahasiwa yang nantinya akan menulis skripsi, karya ilmiah bisa mengambil momen ini dengan sebaik-baiknya karena referensi buku menjadi peran yang sangat penting,”pungkasnya. #sug
Baca:  Menpora Berikan Kuliah Tamu Kepada Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...