Home / Headline / Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman Ziarahi Makam Kesultanan Dan Aulia

Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman Ziarahi Makam Kesultanan Dan Aulia

BP/ist
ZIARAH-Jemaah Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman melakukan ziarah, Minggu (22/4).

Palembang, BP

Sebagaimana biasa setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman Palembang mengadakan safari ziarah ke makam para Sultan dan Auliya Palembang Darussalam , Minggu (22/4) .Ziarah dimulai pada pukul 07.30 bertolak dari Masjid Agung dan berakhir pada pukul 16.00 . Sebagai pembina majelis ini adalah Kms.H. Andi Syarifuddin.

Baca:  Bawaslu Sumsel Tunggu Hasil Analisa DKPP

Adapun rute ziarah adalah Ki.Gede Ing Suro (1 ilir), Sabokingking (2 ilir), Sultan Agung (1 ilir), KHA. Zawawi (1 ilir), Kawa Tekurep (3 ilir), Candi Walang (24 ilir), Ki.Kms.H. Umar (24 ilir), Kebon Gede (32 ilir), Keranggo Wiro Sentiko (Tlg.Keranggo),Syekh M.Zen (30 ilir), Ki. Merogan (Kertapati), Ki. Pedatuan (12 ulu), Datuk M. Akib (18 ilir), Syekh M. Azhari (18 ilir).

Baca:  Gubernur Sumsel Segera Keluarkan Pergub Penggunaan Tanjak dan Gandik

Kemas H Andi Syariffuddin mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang sudah lama dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan, dengan melakukan ziarah ke makam Kesultanan Palembang Darussalam dan ulama penyebar ratib samman di Palembang.

“Salah satunya juga Sultan-sultan Palembang mengamalkan zikir ratib samman sehingga kita membuat zikir ini menjadi satu tradisi turun temurun dari zaman Kesultanan hingga sekarang , ” kata Andi.

Baca:  55 Relawan Demokrasi Sasar 10 Segmen

Zikir ratib samman sendiri dilakukan di Masjid Agung Palembang dilakukan setiap Kamis malam, setelah salat isya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri Motor Agnez Monica Ditembak Polisi

Palembang, BP–Selain menderita luka tembak di betis kiri, Sadman (33) juga harus mendekam di sel tahanan Polsek Sukarami Palembang karena ...