Home / Pendidikan / Alex Ajak Ribuan Jamaah Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

Alex Ajak Ribuan Jamaah Pertahankan Zero Konflik di Sumsel ---Peringatan Isra Miraj di Sekolah Islam Al Azhar Palembang---

ISRA MIRAJ: Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberi sambutan pada Isra Miraj di pelataran Yayasan Darunur Al Musthofa, Sekolah Islam Al Azhar Palembang, Sabtu (21/4) malam

Palembang, BP
Lantunan sholawat dan hadroh memuji keagugangan Alloh SWT dan perjuangan Rosululloh SAW menggema di Yayasan Darunur Al Musthofa, Sekolah Islam Al Azhar Palembang. Ribuan Jamaah pun larut dalam sholawat yang dipimpin oleh Mualid Internasional asal Mesir pada acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (21/4) malam.
Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, ribuan jamaah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta generasi muda pun tumpah ruah membanjiri acara yang digelar di pelataran gedung sekolah Islam Al Azhar Palembang tersebut.
 
Dalam kesempatan tersebut, H Alex Noerdin mengajak untuk sama-sama memupuk kebaikan pada momentum isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Momen yang dirayakan oleh seluruh muslim di dunia. 
 
“Oleh karena itu, mari kita menjaga Sumatera Selatan agar tetap aman dan damai. Mempertahankan Sumsel untuk tetap zero konflik,”ujar Alex. 
 
Menurutnya, Pemerintah Sumatera Selatan mendukung semua kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan. Apalagi, saat ini Sumatera Selatan akan membangun Masjid Sriwijaya dengan berbagai ornamen kemegahannnya. Area Jakabaring yang nantinya juga akan dibangun gedung UIN Palembang dan lainnya. 
 
“Dan semua adalah untuk rakyat Sumatera Selatan. Oleh karenanya pada momen ini saya mengajak kita semua sama-sama mensukseskan pesta olahraga terbesar Asia di Palembang yaitu Asian Games pada Agustus nanti,”pesannya. 
 
Senada dengan itu disampaikan oleh Pimpinan Yayasan Darunur Al Musthofa,
 (YDNA) sekaligus Pembina Sekolah Islam Al Azhar Palembang Ustadz Abdullah Asad Basyaiban, LC mendukung sepenuhnya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.
Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa meskipun tergolong usia yang muda, Yayasan Sekolah Al Azhar Palembang telah menjadi sekolah yang banyak diminati oleh masyarakat.
“Oleh karenanya kami sampaikan Pak Gubernur bahwa Yayasan Islam Al Azhar Palembang saat ini dalam prosesn pembangunan gedung B dengan kapasitas lima lantai dengan juga dibangun aula dan ruang lab,”terangnya.
Dibangunnnya fasilitas gedung tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan terbaik dengan sarana dan prasarana yang maksimal. “Mohon doanya juga pada jamaah agar pemvangunan cepat selesai dan dapat memberi manfaat bagi dunia pendidikan di Sumatera Selatan,”ujarnya.
Tak lupa dalam kesempatan tersebut momentum pesan dan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz KH Ma’shum Abror agar tetap kualitas ibadah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.
“Sebagaimana kita telah ketahui bagaimana perjalanan Isra Baginda Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan Mi’raj ke Sidratul Muntaha dalam wahyu perintah sholat,”jelasnya.
Sehingga jelas perintah sholat adalah wajib dan merupakan ibadah oertama yang akan dihisab nanti. Maka sudah delayaknya tetap menjaga kualitas ibadah sholat baik untuk diri sendjri maupun diajarkan kepada generasi muda saat ini. #sug
Baca:  Alex Noerdin Pimpin KONI Sampai AG Selesai
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pimpin K3S SMK, Zulfikri Bakal Gelar Kompetisi Film Pendek 

Palembang, BP Setelah melalui proses mesyawarah yang tak begitu lama, akhirnya Zulfikri terpilih menahkodai pimpinan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah ...