Home / SFC / Lawan Persebaya, SFC Minus Zulfiandi

Lawan Persebaya, SFC Minus Zulfiandi

Palembang, BP

Sriwijaya FC tadinya bakal full team melawan Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1, di Stadion Bung Tomo Persebaya, Minggu (22/4). Tapi, belakangan gelandang bertahan Zulfiandi ternyata mendapatkan panggilan Timnas U-23.

Rencananya mereka sudah harus bergabung Minggu (22/4) dan keesokan harinya mulai menggelar latihan, persiapan turun di Anniversary Cup 2018, mulai 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong.

Ajang ini menjadi momentum untuk Garuda Muda mengukur kekuatan jelang berlaga di Asian Games 2018. Turnamen tersebut digelar PSSI sebagai bentuk perayaan ulang tahun induk sepak bola tertinggi Indonesia yang ke-88 yang jatuh pada Kamis (19/4). Demi perayaan yang mewah dan bergengsi, lawan yang dipilih PSSI untuk Timnas Indonesia U-23 pun tidak main-main.
Untuk itu, saat melakoni laga tandang kontra Persebaya Surabaya pekan ini, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan akan menyiapkan pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Zulfiandi.

“Karena terpanggilnya beberapa pemain kita yang ke Timnas U-23, saya sudah mulai menyiapkan teman-teman yang mengisi slot pemain U-23 kita,” kata RD saat dikonfirmasi, Jumat (20/4).

Ia mengaku selain menyiapkan Zulfiandi, dalam setiap sesi latihan pemain lain pun juga mengalami hal yang sama. Di posisi Zulfiandi, di bangku pemain masih ada Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu, dan Rahmad Hidayat.

Dalam sesi latihan, RD menegaskan jika pelatih memang menyiapkan seluruh pemain untuk turun atau mengisi slot kosong, jika terjadi beberapa hal yang tak dapat dihindari. Seperti cedera, akumulasi kartu hingga penambahan pemanggilan Timnas.

RD juga menuturkan, setiap laga tandang ia selalu membawa 20 pemain. Sebab meski tak semuanya diturunkan, punggawa yang lain juga bisa merasakan atmosfer pertandingan yang nyata saat bertandang di kandang orang.

“Walaupun tidak masuk semua dalam game, paling tidak mereka dapat ada bersama teman-teman lain untuk fokus dan siap. Apabila di laga selanjutnya, mereka punya kesempatan untuk main,” jelasnya. #zal

Daftar nama pemain yang dibawa ke Surabaya :
1. Teja Paku Alam
2. Marckho Sandi
3. Muhammad Sandi Firmansyah
4. Mahamadou N’diaye
5. Alfin Tuasalamony
6. Makan Konate
7. Adam Alis Setyano
8. Novan Setya Sasongko
9. Zulfiandi
10. Esteban Vizcarra
11. Alberto Goncalves
12. Manuchehr Dzhalilov
13. Syahrian Abimanyu
14. Yu Hyun koo
15. Patrich Wanggai
16. Bio Paulin
17. Hamka Hamzah
18. Muhammad Nur Iskandar
19. Rachmad Hidayat
20. Ichsan Kurniawan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gaji Dibayar, Sriwijaya FC Fokus Lawan Barito

Palembang, BP–Setelah gaji pemain sempat terlambat selama 20 hari dan kini sudah dibayar lunas, Hamka Hamzah dan kawan-kawan mulai konsentrasi ...