Home / Headline / Sumsel kantung Suara Gerindra

Sumsel kantung Suara Gerindra

BP/IST
Suasana Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kabupaten Banyuasin sukses Pilkada, Pileg dan Pilpres 2018-2019 di Hotel De’Premium Jalan Soekarno Hatta Palembang, Kamis (19/4).

Palembang, BP

Partai Gerindra berharap Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi kantung suara bagi Prabowo Subianto, yang telah memastikan maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilihan Presiden RI 2019 nanti.
Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, seperti pada Pilpres 2014 lalu, perolehan suara Ketua Umum Partai Gerindra saat berpasangan dengan Hatta Rajasa di Sumsel, mampu unggul dari pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla.
“Pada Pilpres 2014 lalu, Pak Prabowo bisa menang di Sumsel. Jadi, kami berharap dengan konsolidasi partai di semua tingkatan dan jumlah kepala daerah dari kader Gerindra di Sumsel, terlebih Insya Allah Gubernur Sumsel terpilih Aswari, kemenangan Pak Prabowo di 2019 semakin tebal,” katanya, pada acara konsolidasi Partai Gerindra Kabupaten Banyuasin di Hotel Premium, Kamis (19/4).
Kepastian majunya Prabowo pada Pilpres 2019 nanti, menurutnya memang sudah final. Karena diputuskan dalam forum yang dihadiri seluruh pengurus Partai Gerindra dari segala tingkatan.
“Dari semua kader meminta kepada Pak Prabowo untuk maju sebagai calon presiden. Karena ini permintaan dan perintah partai, tentu sebagai kader beliau siap, walau itu punya konsekuensi yang tak ringan,” terangnya.
Saat ditanya tentang bakal calon wakil Prabowo, Muzani menjawab, kalau mereka sejauh ini belum membahas siapa yang akan mendampingi Ketua Umum mereka. Karena, Gerindra masih fokus pada koalisi partai yag masih membutuhkan tambahan kursi untuk persyaratan pencalonan presiden.

BP/IST
Suasana Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kabupaten Banyuasin sukses Pilkada, Pileg dan Pilpres 2018-2019 di Hotel De’Premium Jalan Soekarno Hatta Palembang, Kamis (19/4).

Selain itu Ahmad Muzani mewanti-wanti Calon Gubernur Sumsel H Saifudin Aswari Rivai SE dan pasangannya HM Irwansyah SSos MSi dipesani agar jangan melupakan pemilihnya jika sudah terpilih nantinya.
“Pesan saya satu kalau Pak Aswari jadi gubernur, kalau Pak Nopran jadi bupati, kalau Pak Irwansyah jadi wagub, kalu Pak Slamet jadi wabup. Pesan saya satu, Ojo lali (jangan lupa) dengan rakyat yang milih,” katanya.
Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI mengingatkan untuk memenangkan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.
Selanjutnya tahun depan tanggal 17 April 2019 akan menghadapi Pemilihan Umum. Akan memilih anggota legislatif DPRD Kota, Provinsi, DPR RI. Dan bersamaan dengan itu pemilihan presiden.
Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo MM MBA mengatakan dibentuknya PPIR (Purnawiran Pejuang Indonesia Raya) yang umumnya sahabat Ketum DPP Gerindra Prabowo Subiyanro yang sama-sama ditugaskan terjun ke dunia perang.
“Tidak jarang mendapat kecelakaan. Seharusnya mereka pensiun, tapi mereka tetap berjuang di manapun. Supaya tidak ada yang berani mengintimidasi perjuangan ini. Pak Sekjen kami sudah berkali kali konsolidasi, koordinasi terus menerus. Menghimpun kekuatan. Karena pesan Pak Prabowo itu bilang kekuatan dihimpun, dikoordinasikan dan selanjutnya digunakan. Uangnya patungan. Pak Sekjen mohon pengarahan penguatan. Bapak menyemangati kami. Selamat kepada Pak H Ahmad Muzani atas terpilihnya sebagai Wakil Ketua MPR RI,” kata Edhy Prabowo.
Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai mengatakan , pihaknhya bertekad akan memberikan kemenangan pada Pilkada Serentak Sumsel 2018, sebagai modal pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. “Masih ada sisa waktu 6 bulan lagi (Pilpres). Kita akan memenangkan pilkada serentak di Sumsel, untuk modal kita menangkan pak Prabowo,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres 2019, Netralitas TNI Harga Mati

Palembang, BP Prajurit TNI di wilayah Kodam II/Sriwijaya berkomitmen untuk menjaga Netralitas dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti. Hal ini ditegaskan ...