Home / SFC / SFC Menang Besar

SFC Menang Besar

Palembang, BP

Punggawa SFC melakukan laga pemanasan menjamu PSAD di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (18/4).

Dalam laga ini, Laskar Wong Kito menunjukkan kelasnya, dengan menang besar dari PSAD 12-0. Rahmad Hidayat melakukan hattrick di laga ini. Sementara Ichsan Kurniawan, Yogi Rahadian, dan Patrich Wanggai, masing-masing menyumbang dua gol. Ichsan Kurniawan, Adam Alis dan Nur Iskandar mencetak satu gol.

Di laga ini, pemain yang turun melawan Persipura pekan lalu tidak turun sama sekali. Sementara pemain yang tidak turun melawan Mutiara Hitam diberikan kesempatan bermain. Pertandingan, berjalan 3×30 menit.

Di babak pertama, SFC menurunkan Sandy Firmansyah, Mahamadou N’Diaye, Bio Paulin, Ahmad Faris, Berry Ramanda, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Adam Alis, Yogi Rahadian, Nur Iskandar dan Patrich Wanggai. Sementara di babak berikutnya, pelatih melakukan rotasi.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Rasiman menyebut, jika apa yang menjadi titik lemah timnya saat melawan Persipura telah teratasi.

Meski hanya melawan tim daerah, tapi di lapangan hijau jelas terlihat jika pemain terus melakukan pressing ketat sepanjang pertandingan.

Bermain di bawah terik matahari, fisik pemain tetap terjaga dengan baik. Selain itu, pressing juga tidak kendur sama sekali sampai pertandingan benar-benar usai.

“Kita berikan apresiasi pada pemain, pressing ketat dilakukan pada pemain lawan. Saat kehilangan bola, pemain mengejar dan melakukan pressing terus,” jelasnya.

Rasiman juga menyebut, meski tim lawan jauh dibawah level Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, tapi mencetak 12 gol tanpa balas bukan hal yang mudah.

Begitu pun mempertahankan gawang sampai tidak kebobolan juga butuh kerja keras. PSAD mempunyai pemain dengan stamina yang sangat bagus, sehingga itu menjadi ujian tersendiri bagi tim.

Setelah laga uji coba ini, pemain akan memanfaatkan dua hari tersisa untuk latihan seperti biasa. Tim akan mematangkan taktik dan strategi melawan Persebaya.

Tim sendiri, akan bertolak ke Surabaya pada Jumat (20/4). Saat ini belum ditentukan berapa pemain yang bakal dibawa. Pelatih masih punya waktu untuk kesiapan pemain, taktik dan strategi yang bakal diterapkan. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gaji Dibayar, Sriwijaya FC Fokus Lawan Barito

Palembang, BP–Setelah gaji pemain sempat terlambat selama 20 hari dan kini sudah dibayar lunas, Hamka Hamzah dan kawan-kawan mulai konsentrasi ...