Home / Headline / Sriwijaya FC Waspadai Mesin Gol ‘Bajul Ijo’

Sriwijaya FC Waspadai Mesin Gol ‘Bajul Ijo’

Palembang, BP–Pada pekan kelima Liga 1, Sriwijaya FC akan dipertemukan Persebaya di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4).

Tim berjuluk Bajul Ijo ini terus menunjukkan progresnya sampai pekan keempat. Setidaknya, Persebaya saat ini cukup nyaman berada di posisi runner up klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

Di dua laga sebelumnya, Asisten Pelatih SFC Rasiman dijumpai di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Selasa (17/4) menyebut, jika permainan Persebaya terus meningkat dari sebelumnya. Dari empat laga, Persebaya berhasil menang dua kali, imbang dan kalah satu kali.

David da Silva dan kawan-kawan berhasil menekuk PS Tira 4-1 dan Perseru Seru 1-0. Melawan Persela Lamongan, Persebaya bermain imbang 1-1. Hanya Barito Putera yang berhasil mengalahkan tim David da Silva dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

“Tapi, saya coba melihat dua laga terakhir. Persebaya kalah dari Barito, tapi kemudian melawan PS Tira menang besar 4-1. David da Silva mencetak hattrick dan satu gol dicetak Osvaldo Haay, jadi dua pemain ini patut kita waspadai,” ucapnya.

Sementara satu gol lagi dicetak gelandang andalannya Robertino Pungliara, tapi pemain ini harus menepi melawan SFC karena saat melawan PS Tira dia terkena kartu merah.

“Kita harus waspadai serangan cepat dari Persebaya. Serangan mereka sangat mematikan,” ucapnya.

Di laga ini, pelatih akan meminta pemain belakang untuk tetap waspada. Pemain yang masuk ke daerah pertahanan harus dijegal. Pergerakan Osvaldo Haay, David da Silva, Riky Kayame ataupun pemain lain harus mendapatkan pengawalan ketat.

Pressing ketat harus dilakukan sepanjang pertandingan. Pelatih pun sudah mewanti-wanti pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama ketika melawan Persipura. Saat itu, pressing ketat dilakukan di babak pertama. Tapi, babak kedua mulai kendur karena stamina menurun.

“Kita sudah melakukan persiapan dan evaluasi, tim akan coba berbenah,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...