Home / Advertorial / Tempat Wisata Sekaligus Belajar di Surabaya Ini Bakal Segarkan Pikiranmu

Tempat Wisata Sekaligus Belajar di Surabaya Ini Bakal Segarkan Pikiranmu

MENGUNJUNGI tempat wisata di Surabaya sekaligus belajar merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan. Apalagi mengingat semboyan Jas Merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Mendengar hal tersebut sudah pasti mengunjungi Museum adalah jawaban yang tepat. Sebagai kota pahlawan yang penuh akan sejarah, Surabaya juga dipenuhi museum-museum yang harus banget kamu kunjungi lhoh.

Setelah puas dengan tempat wisata di Surabaya yang lainnya, tentunya museum bisa menjadi pilihan kamu berikutnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata museum di Surabaya yang bisa kamu datangi saat liburan mendatang

Museum Surabaya

Gedung SIOLA merupakan salah satu gedung legendaris di kota Surabaya. Untuk menambah sisi historisnya, dibangunlah Museum Surabaya di lantai dasar gedung ini. Berada di jalan Tunjungan Genteng, museum ini bisa dengan mudah kamu temukan saat berjalan-jalan di tengah kota. Karena museum ini masih tergolong baru dibandingkan museum yang lainnya, maka koleksi di dalamnya masih belum terlalu lengkap. Akan tetapi kamu sudah bisa menikmati jajaran foto pemimpin kota Surabaya dari masa lampau hingga kini, biografi mereka, dan juga potret-potret kota Surabaya di masa lampau. Museum ini tutup di hari Senin dan buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 wib.

Museum W. R. Soepratman

Selama ini kita hanya tahu W.R. Soepratman sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya saja. Tapi, pernahkah kalian mencoba untuk mengunjungi museumnya di Surabaya? Museum W. R. Soepratman terletak tidak jauh dari taman Mundu, tepatnya berada di Jl Mangga no. 21 Tambaksari. Kamu harus berjalan kaki menelusuri gang kecil untuk menuju museum tersebut. Bangunan museum itu sendiri dulunya merupakan rumah dari kakak W. R. Soepratman yang sempat menjadi tempat persembunyian beliau saat masa penjajahan Belanda dulu. Sesampainya di museum kecil ini, kamu akan disuguhi dengan patung W. R. Soepratman berukuran asli sedang memainkan biolanya.

Museum Sepuluh November

Belum ke Surabaya namanya kalau belum mengunjungi Museum Sepuluh November. Salah satu tempat wisata bersejarah di Surabaya ini memiliki koleksi sejarah yang cukup lengkap dan disuguhkan dengan kemasan menarik yang membuat pengunjung anti bosan. Kamu akan dibuat betah mendengarkan sejarah tentang perjuangan sepuluh November dengan dengan memencet tombol pada diorama-diorama yang ada di museum tersebut. Ada juga bioskop kecil yang memutar film perjuangan sepuluh November dan bisa kamu saksikan secara cuma-cuma. Dengan segala akses dan manfaat positif tersebut, kamu hanya perlu membayar Rp 5000 saja lho.

Museum Bank Indonesia

Mengunjungi Museum Bank Indonesia tentunya akan menjadi pelengkap liburanmu di Surabaya. Di Museum yang terletak di jalan Garuda No. 1 Surabaya ini kamu bisa melihat berbagai koleksi uang kuno yang dulu sempat beredar di Indonesia. Karena arsitektur peninggalan Belanda yang masih terjaga, gedung museum ini juga cocok buat kamu yang ingin berfoto retro dengan background gedung tua. Belajar tentang sejarah uang tentunya bukan lagi menjadi hal yang membosankan kan?

Tunggu apa lagi, ayo berburu tiket liburan traveloka ke Surabaya dan kunjungi museum-museum di sana agar pengetahuan kita tentang sejarah semakin terasah. Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya? adv

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bersama PKK Membangun Sumsel

Sumatera Selatan merupakan kota yang memiliki potensi besar. Untuk mengembangkan itu perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dan Pembinaan Kesejahteraan ...