Home / Olahraga / Prestasi Amanah Giovanna Melenggang ke Asia Tenggara

Prestasi Amanah Giovanna Melenggang ke Asia Tenggara ---Atlet Loncat Indah Sunsel---

(IST: Amanah Giovanna Cavenati saat audiensi bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sebelum keberangkatan di Single Event Internasional di Malaysia)

Palembang, BP

Tampaknya, Sumsel tak hanya digdaya dalam menyelenggarakan berbagai multievent olahraga Internasional. Dari SEA Games, ASEAN University Games, Islamic Solidarity Games hingga Asian Games 2018.

Pun juga prestasi belakangan mengalami akselerasi. Pasalnya, baru-baru ini atlet loncat Indah Sumsel Amanah Giovanna Cavenati berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada single event Asia Tenggara di Negeri Jiran Malaysia pekan lali. Bahkan, Sumsel menjadi satu-satunya mendulang kepingan emas dari para diving asal Indonesia.

“Berkat latihan dan arahan pelatih akhirnya membanggakan. Baik untuk Sumsel maupun Indonesia,”tutur Amanah Giovanna Cavenati, Minggu (15/4).

Lanjut Amanah, diakuinya pada single event Asia Tenggara bertajuk 54 tahun Malaysia invitational age group championship 2018 cukup kompetitif. Pasalnya, delegasi loncat indah top asal berbagai negara seperti Singapura, Thailand, dan tuan rumah serta yang lain begitu menjadi ancaman.

“Tapi saat itu tetap fokus, sehingga bisa tampil maksimal. Apalagi terus disemangat orang tua,”tutur putri dari pasangan Lorenzo Cavenati dan Lia Yuth Marzuki.

Sepalung dari Malaysia, Amanah bakal kembali menjalani latihan rutin karena bakal turun di single event Kejurnas loncat Indah di Surabaya dalam waktu dekat ini.

“Mohon doanya, semoga bosa membanggakan Sumsel dan menjadi jalan cita-cita hingga jadi juara olimpiade nanti,”harapnya.

(IST: Amanah Giovanna Cavenati didampingi Ibunya Lia Yuth Marzuki saat meraih medali emas di single event 54 tahun Malaysia Invitational Age Group Championship 2018-Diving)

Senada dengan itu dikatakan Lia Yuth Marzuki sangat bangga dengan prestasi putrinya. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya atlet loncat Indah yang meraih medali emas.

“Kemarin pada saat berangkat juga audiensi dengan Pak Gubernur, Bapak Alex Noerdin. Mudah-mudahan capaian ini bisa membanggakan Sumsel dan umumnya Indonesia,”jelasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih putrinya tersebut bisa mengantarkan menjadi juara Asia Tenggara Cabang Olahraga Loncat Indah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Drs Widodo MPd rasa bangga bahwa latihan dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Mari kita doakan yang lain segera menyusul menyumbangkan medali juga. Baik itu di loncat indah, renang maupun polo air,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

NCS FC Bidik Debut yang Sempurna

Palembang, BP Satu lagi tim debutan siap memberikan kejutan di Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3. Tim itu bernama NCS FC, ...