Home / Headline / Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (han) Jabat Kasdam II Sriwijaya

Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (han) Jabat Kasdam II Sriwijaya

Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han).

Palembang, BP

Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dipastikan akan resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj menggantikan Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad.

Serah terima jabatan Kasdam II/Swj ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, pada hari Senin (16/5) mendatang.

Sebelum Acara Sertijab Kasdam II/Swj, dilaksanakan Acara Tradisi Penerimaan Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dan Istri Ny. Shinta Syafrial sebagai warga baru Kodam II/Swj, bertempat di halaman depan Makodam II/Swj, Jumat (13/5).

Baca:  Ada Pangamanan Khusus Mikroteks Di Surat Suara

Saat tiba di pintu gerbang Makodam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II/Swj. Selanjutnya, Brigjen TNI Syafrial didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama (Pama) satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Baca:  Medi Basri Jabat Plt Ketua DPD Golkar Muaraenim

Selanjutnya Brigjen Syafrial dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi yang dituangkan dalam poci terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Beliau beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya.

Selanjutnya dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Brigjen TNI Syafrial dengan iringan Puisi. Usai tradisi penciuman Pataka, Brigjen TNI Syafrial dan istri menerima ucapan selamat datang dari para pejabat teras jajaran Kodam II/Swj beserta Pengurus Persit PD II/Swj.

Baca:  Gempa dan Tsunami Palu Dan Donggala, Semua Kepala Daerah Dari PDI Perjuangan Sumsel Wajib Berikan Sumbangan

Disela acara tradisi tersebut, Brigjen TNI Syahrial mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam II/Swj yang sudah melakukan acara tradisi penerimaan. Selanjutnya menuju Gedung Gatot Subroto untuk menerima paparan dari Para pejabat Kodam II/Swj.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Identitas Palembang Jangan Hilang

Palembang, BP       Sejarawan  Sumatera Selatan (Sumsel)  Kemas Ari Panji Spd Msi melihat identitas yang dimiliki Palembang dalam sejarahnya harus diterapkan ...