Home / Headline / Benahi Fisik, Tambah Durasi Latihan

Benahi Fisik, Tambah Durasi Latihan

Palembang, BP

Tim Futsal Bank Mandiri

Selain fokus mempersiapkan taktik dan strategi, Tim Futsal Bank Mandiri juga menggodok fisik pemain yang belum stabil. Salah satu solusi yang dipersiapkan tim kepelatihan adalah menambah durasi latihan jelang Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 3.

“Fokus kita pada pembenahan fisik para pemain yang belum stabil karena pemain kami mayoritas adalah karyawan Bank Mandiri, sehingga kesulitan membagi waktu antara kerja dan latihan karena tidak satu unit kerja. Kami memang memaksimalkan tenaga karyawan,” kata Pelatih Futsal Bank Mandiri Zulkarnain didampingi Ketua Tim Roby Hidayat kepada BeritaPagi, Minggu (15/4).
Karena itu, dia sebagai pelatih mencoba mencari solusinya dengan cara menambah durasi latihan anak asuhnya.
“Kita berusaha tambah durasi latihan, selama ini kami latihan dua kali seminggu. Selain persoalan fisik, kami juga fokus mengasah kemampuan pemain inti dan pelapis, serta melakukan seleksi pemain agar kami dapat bersaing dengan peserta Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3,” tegasnya.
Ditambahkannya, Bank Mandiri sudah dua kali ikut Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel yang digagas BeritaPagi Group. Pada kejuaraan pertama tahun 2016, mereka kalah di babak penyisihan. Sementara tahun 2017 Bank Mandiri menjadi juara keempat setelah dikalahkan Bank Sumsel Babel di perebutan tempat ketiga.
“Kalau secara tim kami selalu berpikir optimis bisa juara. Untuk lawan sejauh ini kami belum terlalu memikirkan kekuatan lawan dan lebih fokus pada tim sendiri. Intinya, kami siap menghadapi semua lawan di Futsal Piala Gubernur Sumsel,” tandas Zulkarnain. #fer
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin dan Ishak Mekki Harus Mundur Jabatan Untuk Maju di DPR RI

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada ...