Home / Headline / KPU Kota Palembang Mulai Perakitan Dan Perbaikan Kotak Suara

KPU Kota Palembang Mulai Perakitan Dan Perbaikan Kotak Suara

BP/IST
Komisioner KPU kota Palembang Divisi Logistik Umum Rumah Tangga, Rudianto Pangaribuan

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang mulai melakukan perakitan dan perbaikan “stok” kotak suara lama jenis alumunium yang ada di gudang. Hal ini menyusul makin dekatnya pelaksanaan Pilkada Kota Palembang yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.
“Iya saat ini sedang dilakukan perbaikan dan perakitan oleh pihak ketiga. Untuk kotak suara, semua menggunakan stok yang lama,” kata komisioner KPU kota Palembang Divisi Logistik Umum Rumah Tangga, Rudianto Pangaribuan, Kamis (12/4).
Diterangkan Rudianto, pihaknya menggunakan semua kotak suara yang sudah pernah digunakan pada Pilkada 2013 dan Pilpres 2014 lalu. Alasanya, semua kotak suara tersebut masih layak digunakan.
“Seluruh kotak suara menggunakan yang lama, dan stok kita masih lebih,” tandasnya, seraya untuk jumlah kebutuhan nanti dipastikan cukup,” katanya.
Menurut Rudi sapaan akrab Rudianto, pengerjaan perakitan dan perbaikan kotak suara itu, ditargetkan 2 minggu sudah selesai, dan akan disimpan digudang kantor KPU Palembang, yang beralamat di Jalan Mayor Santoso Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang,
sebelum didistribusikan ke PPK, PPS hingga TPS.
“Pengerjaannya sudah dimulai seminggu lalu, kita targetkan minggu ini sudah selesai,” katanya.
Selain kotak suara, KPU Palembang juga akan menggunakan bilik suara yang pernah digunakan pada Pilkada 2013 dan ilpres 2014. Namun, Rudi menyebutkan akan ada penambahan bilik suara, mengingat sekitar 13 ribu bilik suara sebelumnya hilang digondol maling.
“Bilik ada beberapa (penambahan), saya lupa berapa angkanya, cukup banyak. Jadi nanti, bilik lagi diupayakan penambahan yang hilang, kemunkinan dari karton plastik laminating,” katanya.
Dilanjutkan Rudi, pada Pilkada serentak 2018 ini, di kota Palembang terdapat 2.800 TPS, sedangkan untuk mata pilih masih dalam proses perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS), menuju ke Daftar Pemilih Tetap (DPT).#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...