Home / Headline / Hadapi Persipura, Sriwijaya FC Wajib Menang

Hadapi Persipura, Sriwijaya FC Wajib Menang

Palembang, BP–Laga yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (14/4), pastinya bakal berjalan menarik.

SFC ingin bangkit setelah di laga sebelumnya kalah dari Madura United 0-3. Tampil di depan pendukung sendiri, Hamka Hamzah dan kawan-kawan ingin meraih kemenangan dan sekaligus melanjutkan tren positif di kandang.

Tapi, Persipura datang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Mutiara Hitam bertengger di puncak klasemen dengan tujuh poin tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Melirik pertemuan kedua tim musim lalu, SFC dan Persipura sama kuat. SFC bermain imbang 2-2 di Palembang. hasil tersebut kemudian berlanjut di Papua.

Jelang pertandingan, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan mengatakan, anak asuhnya sudah siap melawan Persipura. Di laga ini, hanya senterbek Mahamadou N’Diaye yang absen karena terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Baca:  Ferdinand Ikut Latihan Bersama PSM

RD sudah menyiapkan penggantinya, tapi baru dapat dipastikan satu hari menjelang pertandingan.

Di laga melawan Boaz Solossa dan kawan-kawan, RD meminta anak asuhnya bermain maksimal. Kerja sama tim menjadi harga mati karena Persipura bermaterikan pemain berkelas, punya spirit, dan organisasi permainan yang rapi.

“Mereka ada Sacramento, Hilton Moreira, Boaz Solossa, Izaac Wanggai dan banyak lagi. Memang ada pemain yang keluar di awal musim, tapi penggantinya sepadan. Tanah Papua pun tidak pernah kekurangan talenta. Kami harus kerja keras dan cerdas jika ingin memenangkan pertandingan nantinya,” jelasnya.

Apalagi Persipura kini memiliki dua legiun asing yang sudah sangat mengenal kekuatan SFC yakni Hilton Moreira dan Abdoulaiye Maiga.

“Mereka pemain bagus, kami sangat respek. Tetapi Palembang merupakan kandang kami dan tim sudah bertekad tidak boleh kehilangan satu poin pun,” tukasnya.

Baca:  SFC Memulai dari Jalak Harupat

SFC patut waspada pada ciri khas pemain Persipura yang mengandalkan kecepatan. Pemain belakang harus siap meladeni kecepatan gelandang seperti Ian Lois Kabes, Muhammad Tohir, dan Gunansar Mandowen. Boaz sudah pasti menjadi ancaman SFC.

“Kita harus kawal semua pemain Persipura dan bermain penuh konsentrasi,” tegasnya.

Di tempat berbeda, penyerang Persipura Hilton Moreira sudah tidak sabar menghadapi SFC. Bomber asal Brasil ini punya keinginan kuat untuk mengalahkan mantan timnya.

Bahkan pemain asal Brasil ini mengatakan tidak ragu untuk melakukan selebrasi jika berhasil membobol gawang SFC, walaupun itu tim yang pernah dibelanya di musim lalu.

“Saya pasti akan kerja keras, karena semua orang tahu karakter bermain saya seperti apa. Yang pasti saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persipura. Makanya jika saya berhasil menciptakan gol, saya akan buat selebrasi. Tentu ini bukan selebrasi yang memancing provokasi,” ujar Hilton.

Baca:  Maitimo Diambil Persita

Pemain 37 tahun ini mengakui sulit mencetak gol ke gawang SFC. Terlebih, tim tuan rumah memiliki banyak pemain bintang.

“Tidak mudah untuk mencetak gol ke gawang SFC. Kami harus kerja keras karena mereka memiliki banyak pemain bintang dan berkualitas. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” kata Hilton.

Disinggung siapa saja yang patut diwaspadai di kubu SFC, menurut Hilton, semua pemain tim tuan rumah berbahaya. “Kalau menurut saya, semuanya kita waspadai karena kita bukan bermain dengan satu pemain saja tetapi lawan 11 pemain SFC,” pungkasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...