Home / Headline / Jalan Menuju Kebun Raya Ditutup

Jalan Menuju Kebun Raya Ditutup

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP–Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan memastikan kalau kini jalan menuju Kebun Raya di Kabupaten Ogan Ilir yang akan diresmikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Juli 2018 tengah diperbaiki dan ditutup.
Selama ini jalan menuju kebun raya tersebut menjadi rusak akibat dilewati angkutan batubara PT Disamatra yang mencapai 300 truk melewati jalan tersebut di mana rata-rata truk batubara tersebut berplat nomor polisi di luar Sumsel.
“Dalam perbaikan dan pembangunan jalan menuju Kebun Raya, pihak PU Bina Marga dan pihak PT Disamatra telah sepakat kalau pihak PT Disamatra menggunakan alur jalan sebelah kanan sesuai ketentuan perda dan undang-undang karena menurut aturan angkutan batubara harus menggunakan jalan khusus,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Rabu (11/4).
Dengan demikian selama perbaikan jalan menuju kebun raya maka jalan tersebut ditutup dan tidak boleh digunakan angkutan batubara untuk melewatinya.
Apalagi anggaran pembangunan kebun raya tersebut di ambil dari APBD Sumsel sekitar Rp62 miliar.
Apalagi berdasarkan berita di media kalau pihak PT Disamatra ini telah membuka jalan dengan melewati lahan warga namun belum di ganti rugi sehingga warga sempat demo.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Surat Suara Cadangan 2,5 Persen Dari DPT

Palembang, BP Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sumsel akan ditetapkan pada 21 April mendatang oleh KPU Sumsel. Surat suara ...