Home / Headline / DPRD Sumsel Nilai Proses Pilkada Harus Dibenahi

DPRD Sumsel Nilai Proses Pilkada Harus Dibenahi

BP/IST
Elianuddin HB

Palembang, BP–DPRD Provinsi Sumatera Selatan melihat proses pilkada saat ini. Sejumlah hal segera dibenahi.
Anggota Komisi I DPRD Sumsel Elianuddin HB menilai hal-hal yang harus segera di benahi dalam pilkada di Sumsel seperti masalah sosialisasi yang dinilai belum maksinal.
“Masalah berkaitan dengan anggaran , apakah sesuai peruntukannya atau tidak , masalah efisiensi, banyak yang tidak efisien dan sebagainya,” katanya, Rabu (11/4).
Politisi partai Nasdem ini menilai kalau pemilihan kepala daerah diserahkan ke DPRD setempat menurutnya, lebih jelas terutama penghematan biaya.
“Hal tehnis di atur eksternal melalui peraturan perundang-undangan yang dibuat oleh DPRD dan pemerintah dan internal partai juga, “ katanya.
Malahan KPK harus dilibatkan kalau memang pemilihan kepala daerah di serahkan ke DPRD.
“Bila perlu anggota dewan itu nomor HPnya hanya satu, langsung diketahui aktivitasnya agar jangan terjadi penyimpangan ,” katanya.
Apalagi dia berpikir, dalam bentuk negara kesatuan Republik Indonesia, pemilukada tidak perlu diserahkan ke DPRD atau Gubenur.
“Dari sisi efisien dan efektivitas pemilukada harus di DPRD,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...