Home / Headline / Demi SFC, Konate Rela Hancurkan Teman Masa Kecil

Demi SFC, Konate Rela Hancurkan Teman Masa Kecil

Palembang, BP–Dalam partai lanjutan Liga 1, Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (14/4).

Duel kedua tim, terbilang cukup menarik karena disertai hubungan ‘romantis’ antara pemain SFC dengan Persipura.

Makan Konate, punya ikatan batin yang kuat dengan senterbek Mutiara Hitam Abdoulaye Maiga. Bukan karena Maiga merupakan rekan satu negaranya saja. Tapi lebih dari itu, Konate menyebut jika ia merupakan teman dekatnya.

Bahkan, bukan saat mereka sudah turun di kaca sepakbola profesional. Melainkan saat masih anak-anak, karena Maiga adalah teman masa kecilnya.

“Maiga teman saya dari masa kecil sampai hari ini,” ucap Makan Konate, Rabu (11/4).

Banyak hal yang mereka alami bersama dari masa kecil sampai saat ini. Hal itu menjadi kisah yang tidak terlupakan dan menjadikan ikatan batin yang kuat dengan Maiga.

Masih kata Konate, ia meninggalkan Mali dan mengadu nasib di Indonesia pada musim 2012/2013. Saat itu, ia membela PSPS Pekanbaru.

Kala itu, Maiga masih membela tim USM Algair di Aljazair. Pada musim 2014, Maiga memutuskan hijrah ke Indonesia dengan menerima pinangan SFC. Sementara Konate membela Persib Bandung.

Satu musim menjadi rival, teman masa kecil ini kembali melanjutkan persaingannya di Liga Malaysia. Hingga akhirnya, musim ini Konate memperkuat SFC dan Maiga memperkuat kompetitor terberat yakni Persipura Jayapura.

“Kalau sudah di lapangan kita musuh, tapi kalau di luar lapangan kita saudara,” katanya.

Pemilik jersey 10 Laskar Wong Kito ini, akan mengerahkan segala kemampuannya sepanjang pertandingan melawan Persipura.

Meski harus mempecundangi teman baiknya Abdoulaye Maiga, Konate sudah siap. Dia akan berjuang keras untuk dapat melewati teman baiknya itu. Tapi, itu berlaku sampai 90 menit saja. Tepat setelah wasit meniup peluit, Konate akan langsung memeluk Maiga.

Masih kata Konate, pertandingan pekan ini cukup berat karena performa Persipura sedang naik. Saat ini, tim asal Papua itu berada di puncak klasemen sementara.

“Tapi, ini kandang kita. Kita harus dapat tiga poin dan bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya,” ujarnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel Klaim Tak Ada Lagi Angkutan Batubara Jalur Muaraenim-Palembang

Palembang, BP Terkait dengan angkutan batubara yang masih beroperasi di jalan Kabupaten Muara Enim menuju Kota Prabumulih dan Kota Prabumulih ...