Home / SFC / Kalah dari MU, Ini Pesan RD Buat Hamka Cs

Kalah dari MU, Ini Pesan RD Buat Hamka Cs

Palembang, BP

Sriwijaya FC menelan kekalahan perdananya di Liga 1 musim ini, tumbang 0-3 dari Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (7/4).

Kekalahan ini terbilang menyakitkan, karena SFC kalah di 10 menit jelang pertandingan berakhir, itu pun karena Mahamadou N’Diaye terkena kartu merah menit ke-81 karena dianggap menjatuhkan Zah Rahan. Dalam 10 menit tiga gol dicetak Laskar Sapeh Kerap menjadi pukulan telak bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Tak hanya itu saja, kekalahan ini terjadi saat motivasi pemain terus menanjak naik, setelah dua laga sebelumnya bermain imbang 0-0 dari Borneo FC dan menekuk Persib Bandung 3-1. Tapi, kini SFC harus menelan kekalahan.

Dalam situasi ini, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan mengajak anak asuhnya untuk bangkit. Kompetisi masih panjang. Kekalahan ini menjadikan ujian dari mental pemain.

“Kita pernah bermain imbang, menang dan kini kalah. Tinggal bagaimana kita bangkit,” ucapnya.

Sebelumnya, anak asuhnya sudah pernah menelan kekalahan saat turnamen pramusim baik di Piala Presiden ataupun Piala Gubernur Kaltim. Di Piala Presiden, SFC sempat kalah di babak penyisihan grup dari Persib Bandung 0-1, begitu pun di Piala Gubernur Kaltim kalah dari Persebaya dengan skor 0-2 juga di babak penyisihan grup.

Namun, punggawa Laskar Wong Kito mampu keluar dari situasi buruk itu dan membalikkan keadaan dengan juara tiga di Piala Presiden dan menjuarai Piala Gubernur Kaltim.

“Kita sudah pernah merasakan hal yang sama, jadi kini saatnya kita bangkit,” ucapnya.

Tim harus fokus pada laga berikutnya melawan Persipura yang bakal dimainkan di kandang sendiri, Sabtu (14/4).

“Berikutnya lawan Persipura, tim harus mulai melakukan persiapan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan gelandang SFC Makan Konate. Legiun asing asal Mali ini, tak ingin larut dalam kekecewaan. Dia pun mengajak rekan-rekan setimnya untuk kembali fokus pada laga selanjutnya.

“Saya mengajak rekan-rekan satu tim untuk segera bangkit. Lupakan kekalahan menyakitkan ini. Apalagi di pekan berikutnya SFC akan menghadapi Persipura,” ucap Konate.

Lebih lanjut, eks gelandang Persib Bandung ini mengakui timnya mengalami kepincangan di laga ini setelah bek tengah Mahamadou N’Diaye mendapatkan kartu merah pada menit ke-81.

“Sebagai tim, kami kesulitan saat kurang pemain, tapi kami masih bisa beri tekanan. Gol mereka mempengaruhi permainan kami. Kami harus lebih fokus untuk pertandingan berikutnya,” jelas mantan punggawa Persib Bandung itu.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Laskar Wong Kito terperosok ke posisi sepuluh klasemen dengan empat poin. Selanjutnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4) nanti. #zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC, Perbaiki Rekor Tandang

Palembang, BP–Sriwijaya FC memang berhasil menang besar atas Persela Lamongan 5-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (2/6) malam. ...