Home / Headline / Brancos FC Andalkan Pemain Muda

Brancos FC Andalkan Pemain Muda

Palembang, BP

Sudah dua kali tim futsal Brancos FC asal Lubuklinggau mengikuti Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel. Pada edisi pertama, Brancos FC keluar sebagai juara keempat dan edisi kedua terhenti di babak 16 besar. Untuk Gubernur Sumsel Cup 3, target lebih tinggi diusung yakni menjadi juara pertama. Sama seperti dua edisi sebelumnya, tahun ini Brancos yang memiliki arti Kuda Hitam ini akan kembali menurunkan skuad yang diisi pemain usia muda.
“Untuk Gubernur Sumsel Cup 3 kami tetap mengandalkan pemain usia muda asli Lubuklinggau tahun kelahiran 1997 dan 1998. Rata-rata mereka baru tamat sekolah dan sebagian lagi sudah kerja,” kata Pelatih Brancos FC Lubuklinggau Ardliyansyah didampingi Asisten Pelatih Joko Condro kepada BeritaPagi, Minggu (8/4).
“Untuk pemain yang kita bawa ke Palembang, sebagian pemain lama dan sebagian pemain baru. Namun kami belum memutuskan untuk memakai pemain luar karena masih memprioritaskan pemain asal Lubuklinggau,” tambahnya.
Dia menambahkan, fokus latihan adalah pada transisi dari offense ke defense. Selain itu, dia terus mengasah ketajaman dalam finishing touch.
“Pada Gubernur Sumsel Cup 2 kami tersingkir di babak 16 besar oleh Lanjakke FC. Dan dari evaluasi yang kami lakukan pemain banyak melakukan kesalahan mendasar. Kesalahan yang sering terjadi pada saat di counter attack, hanya ada satu pemain yang berada di bawah,” tambahnya.
Vino-sapaan akrabnya menambahkan, setiap kesalahan itu terus mereka perbaiki pada sesi latihan di Lapangan Futsal Kejaksaan Lubuklinggau. Untuk jadwal latihan mereka gelar dua kali dalam seminggu.
“Jadi setiap latihan kami selalu melatih biar keslhan tersebut tidak terjadi lagi. Untuk masalah target pasti kita maunya juara 1. Namun yang jelas kami hanya berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan dan berharap keberuntungan berpihak ke tim kami,” tukas Vino yang berprofesi sebagai polisi ini.
Lantas bagaimana peta persaingan juara di Gubernur Sumsel Cup 3? Menurut Vino, dari hasil Gubernur Cup tahun 2017 memang di Sumsel banyak tim futsal hebat dan pada tahun ini diprediksi lebih banyak lagi tim-tim hebat berdatangan.
“Seluruh tim saya anggap berat semua karena kalau sudah berani daftar artinya mereka sudah matang persiapannya. Saya yakin tahun ini peta persaingan lebih ketat dan menarik,” pungkasnya. #fer
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...