Home / Headline / Petani Mura: Pak Dodi Tahu yang Kami Butuhkan

Petani Mura: Pak Dodi Tahu yang Kami Butuhkan

Musirawas, BP–Pasangan cagub-cawagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas akan fokus pada replanting atau peremajaan sawit dan karet.

Dodi Reza Alex mengatakan, mayoritas penduduk Sumsel hidup dari sektor pertanian dan perkebunan. Selain memprogramkan infrastruktur jalan sebagai penunjang pertanian, Dodi-Giri juga akan fokus melakukan peremajaan untuk lahan sawit dan karet.

“Program replanting ini sudah sukses kami terapkan di 6.600 hektare lahan perkebunan sawit di Musi Banyuasin. Bila diberi amanah meneruskan kepemimpinan Sumsel, program replanting ini akan kami lakukan merata di seluruh Sumsel,” katanya di sela kegiatan kampanye dialogis di Jalan Syahri Wahab, Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Musirawas, Selasa (6/3/2018).

Baca:  DPRD Kota Sungai Penuh Belajar TV Lokal ke Muba

Dengan peremajaan tanaman sawit dan karet, hasil kebun petani akan mendapatkan hasil buah sawit dan getah karet yang berkualitas. “Pastinya juga akan berdampak positif untuk perekonomian petani,” kata bupati Muba yang sedang cuti ini.

Kemudian untuk memudahkan petani mengangkut hasil produksi pertanian, pasangan calon Dodi-Giri juga memprogramkan perbaikan infrastruktur jalan dan revitalisasi irigasi persawahan. “Kesejahteraan petani jadi prioritas kami,” katanya.

Baca:  Jangan Sampai Warga Muba Marah

Sementara salah satu petani di Musirawas, Wiji (47), sangat menantikan program replanting dan pembangunan infrastruktur Dodi Reza.

“Pak Dodi tahu yang kami butuhkan. Bila tanaman yang berkualitas dan transportasi lancar, tentunya sangat membantu kami. Ditambah program sekolah gratis dan berobat gratis, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Pak Dodi, demi kesejahteraan petani,” katanya.#mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...