Home / Headline / Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan MU

Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan MU

Palembang, BP–Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mewaspadai kebangkitan Madura United saat menjamu timnya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu (7/4).

Kedua tim menerima hasil berbeda jelang bentrokan pada akhir pekan nanti. Sriwijaya FC bermain imbang 0-0 ketika menghadapi tuan rumah Borneo FC, lalu menang 3-1 ketika menjamu Persib Bandung pada pekan kedua, sehingga mereka sudah mengumpulkan empat poin.

Sementara itu, Madura United baru saja menelan kekalahan karena ditaklukkan PS Tira dengan skor 0-1 dalam laga pekan kedua. Padahal, pasukan Milomir Seslija datang ke markas lawan dengan modal kemenangan 3-1 ketika menjamu Barito Putera.

“Saya yakin Madura sangat termotivasi bermain di kandang. Saya belum bisa memprediksi kekuatan tim di Liga 1 karena secara kualitas hampir sama,” ujar pelatih yang akrab disapa RD, Jumat (6/4).

Baca:  Ucok Resmi Jabat Manajer SFC

Ia berharap pemainnya bermain kompak dan disiplin dalam menjaga arealnya. Sebab MU memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa menghukum SFC.

“Tidak mudah mengawal pemain mereka. satu atau dua pemain belumlah cukup. Kita hentikan Zah Rahan, masih ada Greg Dwokolo, masih ada Gonzalez, Raphael Maitimo, dan pemain lain. Jadi sulit memang,” ucapnya.

Menurutnya, dibutuhkan kerja keras dan ekstra fokus dari pemainnya, sebab lawan yang dihadapi ini sangat kuat dan atraktif saat main di kandangnya.

Novan Sasongko atau Alfin Tuasalamony harus siap menghentikan laju Bayu Gatra. Sedangkan Hyun Koo atau Zulfiandi mesti disiplin dan konsentrasi mengawasi pergerakan Zah Rahan Kranggar. Raphael Maitimo yang kerap bermain di posisi gelandang dan striker juga harus terus dilakukan man to man marking.

“Ini catatan khusus bagi kita, betul-betul bersiap dan fokus menghadapi Madura United,” kata RD.

Baca:  Kesampingkan Rekor Pertemuan

Kemenangan SFC 2-0 atas Madura United di Piala Gubernur Kaltim lalu, menurutnya, tak bisa dijadikan tolok ukur. Sebab pastilah MU sudah melakukan evaluasi dan perubahan skema bermain.

“Saya lebih fokus pada persiapan tim saya, sambil mengantisipasi strong point Madura United, yaitu skill individu pemainnya yang sangat luar biasa. Lini depan dan tengah mereka sangat luar biasa, butuh team work yang benar-benar solid dan kompak untuk mengatasinya,” tutur RD.

Pelatih Madura United Milomir Seslija mengatakan, menghadapi big match ini dibutuhkan persiapan yang lebih serius. Apalagi pertandingan ini dihelat di kandang sendiri.

“Menghadapi SFC bukan hal mudah. Tapi saya yakin dengan motivasi dan potensi pemain, kami bisa memenangi laga besok. Pemain harus memainkan sepakbola bagus. Sebab saat semua pemain menikmati pertandingan, hasilnya akan bagus,” kata Milo.

Baca:  Sriwijaya FC Resmikan Tujuh Pemain

Milo menambahkan, saatnya pemain bangkit dan menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Bertemu Barito Putera, Greg Nwokolo meraih hasil bagus, tapi saat lawan PS Tira kurang beruntung. Tapi itu semua diyakini Milo membuat timnya lebih baik. Sebab menang atau kalah pasti ada evaluasi agar tim lebih baik.

“Saya tahu banyak pemain bagus di SFC, makanya pemain harus bermain luar biasa untuk mengatasinya di lapangan. Tapi dalam sepakbola semua punya kesempatan, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak takut pada siapapun,” jelas Milo. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin dan Ishak Mekki Harus Mundur Jabatan Untuk Maju di DPR RI

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada ...