Home / Headline / Pensiun Walikota, ESP Prihatin Kondisi Palembang

Pensiun Walikota, ESP Prihatin Kondisi Palembang

BP/RIO
BINCANG – ESP dan Sarimuda berbincang akrab di sela-sela peresmian posko SMART Sukarami, Kota Palembang, Jumat (6/4).

Palembang, BP

Di sela-sela peresmian Posko SMART yang berada di Jalan Sukabangun II, Simpang Ponorogo, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Jumat (6/4), Ir H Eddy Santana Putra MT mengaku prihatin dengan kondisi kota pempek saat ini dan ingin pemimpin di tahun ini dapat melanjutkan kemajuan pembangunan di eranya dulu.

Pria yang akrab disapa ESP ini merupakan Walikota Palembang dua periode 2003-2013 pun berjuang habis-habisan untuk memenangkan Ir H Sarimuda MT dan Ir H Kgs Abdul Rozak MSc sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023.

Baca:  DPRD Sumsel Setuju Palembang Ilir Harus Dilestarikan

“Saya sangat berkepentingan mendampingi dan memenangkan Sarimuda-Rozak,” ujar ESP saat memberikan sambutan.

ESP pun rela bolak-balik dari Palembang ke Jakarta untuk terjun langsung bersama Pasangan SADAR (Sarimuda-Rozak). Alasannya sederhana, keinginannya adalah kemajuan dan keberhasilannya memimpin Palembang harus dilanjutkan.

“Lihat yang sekarang terjadi, pembangunan turap untuk memperpanjang kawasan seperti BKB di Sungai Musi telah terhenti. Transmusi juga hampir bangkrut, padahal di era saya dulu yang terbaik. Palembang sudah sangat mengalami kemunduran,” keluh dia.

Baca:  Pemko Palembang Upayakan ‘Smart City’

Untuk itu, ESP menilai kandidat terbaik untuk membangun kembali kota yang terkenal dengan icon Jembatan Ampera adalah sosok dua insinyur yakni Sarimuda-Rozak.

“Pak Sarimuda itu berpengalaman birokrat 30 tahun, sama seperti saya. Dari segi pendidikan juga, sama seperti saya. Rapatkan barisan, jangan salah pilih,” tegasnya dihadapam seluruh fungsionaris partai pengusung dan pendukung Sarimuda-Rozak serta relawan lainnya.

Baca:  Persaingan Ketat Di Pilkada Palembang

Di tempat sama, Pembina Posko SMART Palembang H Syamsudin Murtazah mengatakan, hati yang berbicara sehingga dirinya dan segenap timnya bergabung mendukung Sarimuda-Rozak.

“Saya dulu pendukung kandidat lain, tapi usai Umroh hati saya tergerak. Di sini juga ada para Ketua RT se-Kelurahan Sukajaya yang hadir,” imbuhnya.

Sementara itu, Sarimuda mengaku sangat terharu atas dukungan ESP, H Syamsudin Murtazah dan lainnya yang hadir pada kesempatan kali ini. Untuk itu, ia siap membangun Kota Palembang untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Dua tahun saja, jalan di Kota Palembang akan bagus. Banjir akan tuntas. Sekolah akan benar-benar gratis. Pokoknya rakyat Palembang akan sejahtera,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel kantung Suara Gerindra

Palembang, BP Partai Gerindra berharap Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi kantung suara bagi Prabowo Subianto, yang telah memastikan maju sebagai ...