Home / Olahraga / PBVSI Sumsel Bibitkan 100 Wasit Berlisensi Provinsi

PBVSI Sumsel Bibitkan 100 Wasit Berlisensi Provinsi

(Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai)

Palembang, BP

Berangkat meningkatkan SDM Wasit di Sumatera Selatan yang handal, profesional dan berlisensi, Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel bakal membibitkan sedikitnya 100 wasit daerah.

Pasalnya, berbagai event daerah maupun nasional kerap digelar di Sumatera Selatan apalagi jelang Asian Games 2018 menjadi penyemangat baru untuk tumbuhnya atlet, pelatih dan juga wasit.

Baca:  Kembangkan SDM, PBVSI Sumsel Bakal Bibitkan 100 Wasit Nasional

“Ya, kita rencananya akan menggelar pelatihan wasit daerah di Pali pada awal Mei nanti. Dan rencananya bakal dibuka oleh Bapak Bobby Rozaldi selaku Ketua Umum PBVSI Sumsel,”ujar Ketua Harian PBVSI Sumsel, Faisol Dulhai, Jumat (6/4).

Lanjut Faisol bahwa rencananya pelatihan wasit ini bakal digelar di Pali dan diikuti oleh para calin wasit dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang saat ini sudah mendaftar ke panitia.

Baca:  Kembangkan SDM, PBVSI Sumsel Bakal Bibitkan 100 Wasit Nasional

“Jadi, pelatihan ini kerjasama antara PBVSI Sumsel, PBVSI Pali dan juga KONI Pali untuk wasit level daerah,”terang Faisol.

Sementara itu Ketua Panitia Pelatihan Wasit Daerah 2018 Rusnah mengatakan bahwa jadwal fiks sudah ditentukan bahwa penataran akan berlangsung selama lima hari dari 1-5 Mei 2018 mendatang.

“Saat ini sudah banyak terdaftar dan target kita sekitar 100 orang dari 17 kabupaten/kota di Sumsel,”ujar wanita yang juga Ketus Harian PBVSI Pali ini.

Baca:  Kembangkan SDM, PBVSI Sumsel Bakal Bibitkan 100 Wasit Nasional

Rusnah juga berharap dengan pembibitan wasit daerah ini mampu menggelorakan voli di berbagai level daerah terutama di Pali. Sehingga tumbuh semangat atlet-atlet voli yang kemudian bisa mewakili provinsi bahkan nasional dan Internasional. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...