Home / Headline / Dodi Pukau Ribuan Mahasiswa di Sumsel

Dodi Pukau Ribuan Mahasiswa di Sumsel Tiga Cagub Absen

Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex saat menjadi pembicara pada dialog publik ‘Andai Saya Jadi Gubernur’ di UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (6/4).

Palembang, BP–Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex ‘membius’ ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
Suasana ini tampak ketika Cagub Zaman Now ini memaparkan dialog publik dengan tema ‘Sumatera Selatan 5 Tahun ke depan, Andai Saya Jadi Gubernur’ yang berlangsung di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (6/4).
Pantauan di lokasi kegiatan, tampak apa yang dipaparkan Dodi Reza Alex Noerdin menarik perhatian dan memukau ribuan mahasiswa yang menjadi peserta dialog publik tersebut.
Dari empat Cagub yang semestinya hadir, dua Cagub absen yakni Herman Deru dan Aswari Rivai. Sementara Cagub Ishak Mekki diwakili oleh Yudha Mahyuddin.
“Kita wujudkan Sumsel ini sebagai provinsi digital dan cita-cita ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari masyarakat Sumsel khususnya kalangan mahasiswa yang nantinya dapat merasakan secara langsung kemajuan digitalisasi,” ujar Dodi.
Lanjutnya, dirinya tidak akan fokus dengan kemajuan digitalisasi tetapi mensejaterahkan petani juga menjadi prioritas utama yang akan dilakukan.
“Harus berimbang, jadi kemajuan teknologi juga harus diikuti dan pemberdayaaan petani juga diprioritaskan,” ungkapnya.
Sementara itu, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Izomiddin MA mengapresiasi kandidat yang menghadiri dialog publik tersebut untuk bersama-sama mengedukasi kalangan mahasiswa. “Kami apresiasi dengan pak Dodi dan pak Yudha yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan dialog bersama mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang,” tukasnya.
Pada kesempatan dialog publik dengan tema “Sumatera Selatan 5 Tahun ke Depan, Andai Saya Jadi Gubernur” tersebut dari empat calon Gubernur yang diundang hanya Dodi satu-satunya calon Gubernur yang memenuhi undangan dari FISIP UIN Raden Fatah Palembang.
Asisten III Pemprov Sumsel Prof Edward Juliarta menyampaikan bahwa pada momentum kuliah umum ini dapat memberikan pencerdasan kepada semua mahasiswa dalam rangka menjelang Pilkda Sumsel pada Juni 2018 mendatang.
“Siapapun yang jadi Gubernur, kita berharap bahwa untuk meneruskan Sumsel merupakan yang zero konflik sebagaimana yang disampaikan Bapak Alex Noerdin,”terangnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Izomiddin MA, Ketua KPU Sumsel Aspahani, dan Dekan FISIP Universitas Padjajaran Dr R Widya Setiabudi Sumadinata MT MSI. #sug
Baca:  Duta Budaya FAHUM UIN RF Bersaing Ketat
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siapkan 50 Piagam Penghargaan

Palembang, BP Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 dipastikan digelar di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018. Sama ...