Home / Pendidikan / Nahkodai FTPK Palembang, Anggra Siap Bantu Disdik Palembang

Nahkodai FTPK Palembang, Anggra Siap Bantu Disdik Palembang

FTPK: Pelantikan Kepengurusan Forum Tutor Pendidikan Kesetaraaan) Kota Palembang di Balai Dikmas Sumsel, Kamis (5/4)

 

Palembang, BP
 
Berangkat dari upaya terwujudnya tutor pendidikan kesetaraan yang professional dan memiliki komitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan (FTPK) Palembang siap membantu Dinas Pendidikan Kota Palembang.
 
Pasalnya, keberadaan tutor yang tersebar di kota Palembang dari pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C dalam suatu wadah dirasa perlu dirangkul untuk sama-sama meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya.
Demikian disampaikan Ketua Umum FPTK Palembang Anggra Agustina yang baru saja terpilih dalam pembentukan kepengurusan masa bakti 2018-2023 sekaligus diikuti dengan Penyusun Soal Ujian Satuan Berstandar Nasional (USBN) di Balai Dikmas Sumsel, Kamis (5/4).
“Kota Palembang memiliki 22 PKBM dengan ratusan tutuor, artinya kami bersama pengurus siap membantu Dinas Pendidikan Kota Palembang dalam merangkul para tutor dalam menciptakan pendidikan kesetaraan yang profesional dan tepat sasarang,”terang Anggra.
Lanjut dia bahwa banyak hal-hal yang perlu dibahas dan evaluasi terkait isu-isu pendidikan kesetaraan atau tutor secara nasional untuk diselaraskan dengan program nasional termasuk dalam hal ini 22 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Palembang.
Melalui FTPK ini diharapkan sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman, upaya meningkatkan kualitas, sehingga tutor memiliki sikap profesional, empaty, dan penuh dedikasi serta berpegang teguh pada prinsip memberdayakan masyarakat.
“Tak lupa ini sebagai wadah komunikasi dan interaksi positif dan konstruktif yang bersifat kekeluargaan diantara para tutor di Kota Palembang, antara tutor dengan pemerintah, dan dengan pihak-pihak lain yang terkait,”jelasnya.
 Dirinya berharap, tujuan dan terget tersebut tak bisa tercapai jika tak ada peran serta para pengurus yang sama-sama miliki tujuan yang sama dalam mewadahi, menyalurkan aspirasi dan prakarsa para tutor dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran, pelatihan keterampilan, serta upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan peserta didik.
Sementara itu, Ketua Umum FTPK Sumsel Harun Al Rasyid ST mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan FTPK Palembang diharapkan mampu berkontribusi dan merangkul para tutor  di wilayah Kota Palembang. 
 
“Artinya, kita berharap ada Ide-ide dan gagasan yang membangun bagi perkembangan tutor bisa terserap dengan baik,”harapnya. 
 
Kedepan FTPK Palembang juga diharapkan bisa berkordinasi baik sesama FTPK kabupaten/kota maupun dengan pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...