Home / Pendidikan / Buat Gaduh, BEM PTAIN Sumsel Sesalkan Puisi Sukmawati

Buat Gaduh, BEM PTAIN Sumsel Sesalkan Puisi Sukmawati

Sukmawati

Palembang, BP

Terkait isu yang sedang ramai dibicarakan dimedia sosial yang dihebohkan oleh puisi yang dibacakan putri presiden RI Pertama, Soekarno bernama Sukmawati membuat berbagai pihak ikut pemanyayangkan.

Salah satunya yang mennyayangkan puisi yang di bacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 tersebut datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pergurian Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Presedium BEM PTAIN Sumsel, Agus Suherman Tanjung mengaku, menyesalkan kejadian ini mengingat tahun ini sebagai tahun politik sehingga sangat rentan dimanfaatkan oknum, apalagi tentang isu sara. Pihaknyak khawatir kegaduhan politik 2017 terjadi kembali lagi pada tahun ini dan tahun depan.

“Seharusnya kita semua dapat mengambil hikmah dari kejadian yangg lalu, agar kondusifitas negara kita baik-baik saja. Puisi yang dibacakan oleh Sukmawati saat ini dari berbagai pihak sudah melaporkan kepada pihak kepolisian, sebagai warga negara yang baik setiap elemen di harapkan mampu menjaga keamanan dan jangan mudah terprovokasi,” paparnya, Rabu (4/4).

Selain itu, dia juga berharap, kejadian tersebjt jangan di manfaatkan oleh sebagian kelompok untuk kepentingan pribadi apalagi momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita percayakan saja kepada pihak berwajib untuk memproses secara hukum yang berlaku, kita tunggu Fatwa dari MUI apakah termasuk dari penistaan atau bukan,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...