Home / Headline / Sriwijaya FC Berlatih Adaptasi Main Siang

Sriwijaya FC Berlatih Adaptasi Main Siang

Hamka Hamzah dan kawan-kawan berlatih.

Palembang, BP–Pelatih Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk mengakhiri eforia kemenangan atas Persib Bandung 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/4).

Kini, Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus fokus pada laga ketiga Liga 1, melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Sabtu (7/4).

“Pemain usai pertandingan lawan Persib, kita sama-sama istirahat dan menikmati kemenangan itu. Tapi, setelah itu tim mulai melakukan latihan kembali,” ucap Rahmad Darmawan, Selasa (3/4).

Anak asuhnya mulai melakukan persiapan melawan Madura United di lapangan Atletik, Jakabaring Sport City, Selasa (3/4).

Baca:  Duel Tim Pesakitan

Pada hari pertama latihan melawan MU, Hamka Hamzah dan kawan-kawan masih latihan ringan. RD masih memfokuskan pada kebugaran pemain.

Itu karena anak asuhnya baru saja menjalani laga berat yang sangat menguras tenaga melawan Maung Bandung. Setelah itu pemain langsung istirahat total. Pelatih masih punya waktu selama dua hari yang bisa dimaksimalkan untuk melakukan sesi latihan.

“Pemain yang bermain lawan Persib hanya recovery. Mereka yang tidak main ada latihan ekstra,” ucapnya.

Jelang melawan tim berjuluk Sapeh Kerap, RD menyebut tak hanya soal taktik dan strategi. Anak asuhnya harus beradaptasi dengan cuaca, karena selama dua laga di Liga 1, SFC kerap bermain malam.

Baca:  Sinyal Teken Kontrak

“Kita besok (hari ini-red) akan coba latihan lebih awal, pukul 14.30. Kita ingin mencoba adaptasi,” ucapnya.

Meski tidak ada perbedaan waktu antara Palembang dan kandang Madura United, di Jawa Timur, tapi karena Hamka Hamzah dan kawan-kawan selalu bermain malam, tetap butuh adaptasi.

RD tak ingin anak asuhnya kaget saat harus bermain di bawah terik matahari. Hal sekecil apapun coba dipertimbangkan, guna meminimalisir hal yang dapat merusak performa tim saat pertandingan.

Sejauh ini, kondisi anak asuhnya siap tempur. Hanya Bio Paulin yang mengalami demam, tapi kondisinya terus membaik. Dia tetap punya kans besar untuk diboyong ke markas Madura United dan dimainkan.

Baca:  Jajang dan Nanak Kenakan Jaket Merah

“Kalau dia sudah tidak demam lagi dan kondisinya sehat, dia bisa ikut latihan dan bertolak ke markas Madura United,” ucapnya.

Di laga pekan ketiga ini, skuad Laskar Wong Kito masih aman dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Di laga terakhir, dua pemain SFC Makan Konate dan Zulfiandi sempat dihadiahi wasit kartu kuning. Tapi ini, menjadi kartu pertama mereka musim ini. Sehingga Zulfiandi dan Konate tetap bisa turun menghadapi Madura United. #zal

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...