Home / Pendidikan / UNBK Serentak Nasional, Ribuan Siswa SMK Ikuti Hari Perdana

UNBK Serentak Nasional, Ribuan Siswa SMK Ikuti Hari Perdana

(Kadisdik Sumsel Drs Widodo MPd saat memantau UNBK di SMK Negeri III Palembang)

 

Palembang, BP
Ribuan siswa SMK di 17 kabupaten/kota di Sumsel hari ini menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari perdana sebagaimana UNBK serentak di seluruh wilayah Indonesia.
Setidaknya, 32.928 dari berbagai SMK baik negeri maupun swasta terdaftar dalam Ujian Nasional sistem baru dari Mendikbud RI sebagaimana perubahan dari Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).
Kepala Dinas Pendididkan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo menyampaikan bahwa persiapan dan jalannya UNBK diharapkan bisa terselenggara tanpa ada kendala baik itu wifi, listrik maupun soal komputer.
“Hingga saat ini belum ada laporan ke saya dari SMK penyelenggara UNBK maulun UNKP. Biasanya jika ada kendala mereka akan melapor, namun hari pertama UN belum ada laporan,” ungkapnya usai memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Palembang, Senin (2/4).
Kendati demikian, Widodo beeharap, jika terjadi kendala yang dialami oleh siswa SMK dalam pelaksanaan UN seperrti macet, hujan dan lain ssbagainya diharapkan siswa tidak menjadi dikorbanlan tidak ikut pelaksanaan UN. Tetapi haruz disiasati dengan UN susulan. “Tapi kendala belum.ada, dan kita berharap hingga hari terakhir UN tidak tetjadi kendala apapun baik siswa yang melaksanakan UNBK dsn UNKP,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati mengungkapkan, ada 561 siswa yang melaksanakan UNBK di sekolah tersebut. 509 siswa diantaranya berasal dari SMKN 3 Palembang, 37 siswa berasal dari SMK Penerbangan Sriwijaya Palembang dan 15 siswa dari SMK Muhammadiyah 4 Palembang.
“Hari ini pelajaran bahasa Indonesia. Ada tiga sesi, sesi pertama mulai jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB, dan sesi ketiga 14.00-16.00 WIB,” ungkapnya.
Hernawati mengaku, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya sebelum pelaksanaan UNBK. Hingga saat ini pihaknya belum menemukan kendala mulai dari masalah jaringan, listrik hingga kesediaan komputer.
“Sejak tahun lalu kita memang menerima UNBK dari sekolah lain, yang menginduk ke kita,”pungkasnya. #sug
Baca:  Awas, Ada Potensi Sabotase UNBK!
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...