Home / Pemerintahan / Ketua MPR RI Akan Buka Pekan HUT TMII

Ketua MPR RI Akan Buka Pekan HUT TMII

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan membuka perayaan HUT ke 43  TMII di Plaza Tugu Api Pancasila, pada Minggu (15/4) mendatang. Pembukaan ditandai dengan pelepasan 4.300 balon berhadiah serta erbagai acara menarik untuk menarik  masyarakat ke   lokasi wisata budaya tersebut.

“TMII merupakan miniatur indonesia yang memiliki rumah adat seluruh provinsi di tanah air. Keanekaragaman suku dan budaya Indonesia menjadi keistimewaan tersendiri karena kita bisa hidup berdampingan rukun dan damai. Ikita bersatu dan saliing menghormati di dalam wadah Empat Pilar (Pancasila, UUD 45, Nhineka Tunggal Ika dan NKRI). Itulah alasan kami mengundang Ketua MPR sebagai pimpinan lembaga negara yang bertugas mensosialisasikan empat pilar kebangsaan,” ujar Direktur Penelitian, Pengembangan dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana di Jakarta beberapa hari lalu.

Baca:  Ketua MPR: Tanpa Persatuan Takkan Lahir Indonesia

Menurut Putu Supadma, pegelaran budaya yang akan ditampilkan di antaranya Sasirangan Carnival Kalimantan Serlatan, Pawai Budaya Nusantara, Pencak Sila, Kuliner Nusantara dan Pergelaran Drama Tari  Manjalung Ratu Zaleha.

Ketua Panitia HUT TMII, Jaya Purnajaya mengatakan,  Pekan HUT TMII nerlangsung dari 15-22 April dengan target pengunjung 400. 000. Sedangkan 1-3 April para direksi dan karyawan akan ziarah ke makam HM Soeharto di Astana Giri Bangun Surakarta.

Baca:  Ketua MPR: Masyarakat Diimbau Tidak Kembangkan Isu SARA

“Pada acara puncak 20 April pengunjung bebas masuk TMII dan 22 April penutupan Pekan HUT oleh Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Jaya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Demokrat Menunggu, Gerindra Minta Kerelaan Parpol

Jakarta, BP–Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan, Partai  Demokrat masih menunggu, membaca, dan  mengintip perkembangan cawapres Jokowi maupun Prabowo. Setelah ...