Home / Headline / Disergap di Makassar, Bos Abu Tour Tak Bisa Diseret ke Palembang

Disergap di Makassar, Bos Abu Tour Tak Bisa Diseret ke Palembang

Abu Hamzah. Foto: Koran Seruya

Palembang, BP–Penyidik Polda Sumsel masih terus mengembangkan penyidikan terkait perkara dugaan penipuan yang dilakukan bos Abu Tours & Travel, Muhammad Hamzah Mamba alias Abu Hamzah, atas uang para calon jemaah umrah.

Sejauh ini penyidik telah mendatangi Makassar dan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kacab Abu Tours Palembang Ridwan dan mantan Bagian Keuangan bernama Yuli di Polda Sulsel, namun keduanya tak bisa dibawa ke Palembang.

Baca:  Polisi Belum Sentuh Bos Abu Tours

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pihaknya mendapatkan bukti bahwa Ridwan dan istrinya, Yuli, terlibat dalam dugaan penipuan yang dilakukan para bos Abu Tours tersebut.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap RD (Ridwan-red) dan istrinya. Kami pun berkoordinasi dengan Polda Sulsel untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya. Kami dapatkan bukti, RD dan istrinya ikut serta melakukan penipuan,” ujarnya.

Baca:  Polda Sumsel Segera Geledah Kantor Abu Tours

Zulkarnain menjelaskan, Ridwan dan Yuli tidak bisa dibawa ke Palembang karena induk pemeriksaan pidana tersebut berpusat di Polda Sulsel dan memang konstruksi hukumnya seperti itu.

Pihaknya juga telah menemukan beberapa bukti tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan para tersangka, termasuk Ridwan dan Yuli.

“Namun status penyidikan untuk TPPU-nya ditarik ke Mabes. Uang jemaah yang masih berada di dalam rekening Abu Tours akan dijadikan barang bukti. Rekeningnya sudah dibekukan,” tandasnya. # idz

Baca:  Polisi Enggan Jemput Paksa Bos Abu Tours

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...