Home / Headline / Alex Puji Unsri, Minta IKA Unsri Sukseskan AG

Alex Puji Unsri, Minta IKA Unsri Sukseskan AG Akan Bangun Gedung FK Tercanggih

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Mendagri Cahyo Kumolo, dan Dirut BPJS dr Fahmi Idris dalam reuni akbar serta pelantikan IKA Unsri periode 2017-2021 di ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu (31/3).

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin bangga dengan Unsri, dengan para alumni yang sudah berhasil. Sebanyak 117 ribu alumni yang sudah tersebar, merupakan potensi yang luar biasa. Alex juga memuji IKA Unsri yang telah menyatukan kekuatan alumni Unsri untuk berkontribusi bagi negeri. Hal itu disampaikan Alex Noerdin saat menghadiri reuni Akbar dan pelantikan IKA Unsri periode 2017-2021 di ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu (31/3).
Sebaliknya Unsri patut bangga dengan Sumatera Selatan, karena Sumsel satu satunya di daerah yang dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Alex juga melalui pemprov Sumsel akan membangun gedung FK tercanggih di Indonesia yang terletak di dekat RS Sumsel yang sebentar lagi akan digunakan. Sementara itu Ketua Umum IKA Unsri Nasional , Agung Firman Sampurna, menyampaikan terima kasih kepada tamu penting yang sudah hadir, selain Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Mendagri Cahyo Kumolo, mewakili Menristek Dikti Intan Ahmad, Dirut BPJS dr Fahmi Idris, dan seluruh tamu hadir telah menyukseskan reuni Akbar serta pelatikan IKA Unsri. Agung menuturkan, sebanyak 6.000 alumni yang sudah registrasi dan dari data barcode  sekitar 3.000 alumni yang datang ke acara reuni. Pada kesempatan itu juga Agung melaunching web IKA Unsri dan memperkenalkan lagu tema Bersatu, Berpikir, Berbuat  untuk Negeri, yang dinyanyikan oleh artis Sammy Simorangkir. Selain Sammy juga tampil Angel Pieters yang membawakan lagu the power of dream. Lagu yang dipersemabahkan untuk mengantarkan kesuksesan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini, menggugah para hadirin bahwa Palembang Sumsel mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Asian Games. Acara makin menarik Cahyo Kumolo dinobatkan membawa sebuah lagu Karena Cinta yang dipopulerkan Kerispatih. Selain pelantikan IKA Unsri juga dilakukan pelantikan IKA Fakultas Kedokteran Unsri.
Pada bagian lain, menurut Agung Firman Sampurna, tugas IKA Unsri
menyatukan kekuatan alumni Universitas Sriwijaya. Oleh karena  jadikan sekretariat yang baru saja diresmikan sebagai tempat silaturahmi dalam menyukseskan peran peran  IKA Unsri ke depan.
Sementara itu,  Intan Ahmad, Ph.D. mewakili Menristek Ditjen  Dikti, selamat atas pelantikannya IKA Unsri, harapan baru yang luar biasa .Alumni Unsri banyak menjadi tokoh nasional, dan mengindikasikan   betapa tokoh tokoh nasional alumni Unsri, yang menunjukkan kualitas. Bagaimana peran alumni berkontribusi membuat lebih baik dan harapan nya bahwa alumni yang jumlah nya banyak kepada kampus memberbaiki proses di kampus.
Intan mengungkapkan, revolusi industri 4,0 menjadi tantangan bagi IKA Unsri untuk berperan terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Karena orang yang cerdas yaitu orang yang  paling bisa beradaptasi dan masih bisa relevan dengan perkembangan zaman. Orang yang sukses mampu menyesuaikan dan beradaptasi.
Revolusi industri 4,0 sekarang dengan perubahan yang terjadi harus memahami yang terjadi seperti penggunaan data. Basis Internet telah membuat orang segala segi kehidupan menggunakan internet. Pada kesempatan itu juga dilakukan MoU dengan pihak Bank BNI dan Bank Mandiri. Acara kemudian ditutup menyanyikan lagu kemesraan bersama Mendagri, Gubernur Sumsel dan para tamu yang hadir.#adv
Baca:  AFS Resmi Nakhodai IKA Unsri
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin dan Ishak Mekki Harus Mundur Jabatan Untuk Maju di DPR RI

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada ...